BATURAJA – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk melakukan pembentukan Indonesia Cement Research Institute (ICRI) bersama Semen Indonesia Group (SIG) pada hari Kamis (26/11) secara virtual.

Sinergi antar BUMN melalui pembentukan ICRI yang dilakukan antara Semen Baturaja dan SIG ini diresmikan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Kerja Sama Penelitian di Bidang Semen.

Acara yang dilaksanakan secara virtual ini dihadiri oleh Direktur Produksi & Pengembangan SMBR Daconi, Direktur Engineering & Project SIG Tri Abdisatrijo, Direktur SDM & Hukum SIG Tina T Kemala Intan dan Direktur Produksi SIG Benny Wendry.

Indonesia Cement Research Institute (ICRI) ini dibentuk sebagai salah satu investasi jangka panjang dalam dunia usaha. Kebutuhan riset ini diharapkan dapat memberikan dampak kontribusi yang luas.

Pembentukan ICRI ini juga merupakan salah satu bentuk strategi perseroan sesuai dengan 5 (lima) prioritas Kementerian BUMN dan inisiatif strategi SMBR 2020-2024.

‘’Mulai hari ini Semen Baturaja dan SIG akan berjalan beriringan dalam kegiatan riset strategis untuk menciptakan produk yang inovatif, berteknologi tinggi dan ramah lingkungan, serta untuk meningkatkan efisiensi operasi dan cost leadership Klaster Semen.’’ Ujar Daconi

Hasil yang akan dicapai melalui ICRI ini diharapkan akan membawa klaster Semen di Indonesia mampu menciptakan inovasi dan teknologi baru serta untuk meningkatkan efisiensi operasi dan cost leadership Klaster yang akan membantu perseroan dalam mencapai target perusahaan.

Kinerja SMBR Triwulan III (Juli – September) telah menunjukan hasil yang positif dengan pencapaian laba bersih Rp. 25 miliar. Diharapkan dengan mulai positifnya pasar dan dengan dilaksanakannya program efisiensi diharapkan kinerja tahun 2020 juga akan membukukan hasil yang positif. Dengan adanya sinergi yang dilakukan dengan SIG diharapkan akan dapat memacu kinerja perusahaan kedepan.

‘’Semoga kedepannya, ICRI ini menjadi pusat riset semen dan building material terbaik di Indonesia. Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari semua pihak agar tujuan sinergi ini tercapai.’’ pungkasnya.

Melalui ICRI pada hari ini, SIG dan Semen Baturaja akan berjalan beriringan dalam kegiatan riset strategis untuk menciptakan produk yang inovatif, berteknologi tinggi dan ramah lingkungan. Semoga sinergi ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Nasional.{}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.