BATURAJA – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk atau SMBR kembali menunjukan kepeduliannya kepada warga di sekitar Pabrik Baturaja. Kepedulian tersebut ditunjukkan melalui pembagian bantuan paket sembako yang selama ini telah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Pada tahun ini, Semen Baturaja membagikan sebanyak 18.450 paket sembako gratis yang didistribusikan ke Enam Kelurahan dan Dua Desa yang berada di sekitar Pabrik Baturaja.

Pembagian paket sembako gratis yang berupa bahan pangan pokok dan makanan instan ini telah dilakukan secara bertahap mulai Rabu (13/05) meliputi Kelurahan Air Gading, Sukajadi, Talang Jawa, Tanjung Agung, Batu Kuning, Saung Naga dan Desa Pusar serta Desa Laya yang memang berbatasan langsung dengan Pabrik Semen Baturaja.

Masing – masing paket sembako gratis tersebut dibagikan melalui Kantor Kelurahan dan Desa setempat. Selanjutnya Manajemen Semen Baturaja menyerahkan kepada pihak Kelurahan dan Desa mengenai teknis penyaluran dan distribusi paket sembako gratis tersebut kepada warga yang membutuhkan di masing-masing wilayah mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.

Direktur Utama Semen Baturaja, Jobi Triananda Hasjim mengatakan bahwa kegiatan pembagian paket sembako gratis ini merupakan salah satu rangkaian program CSR perusahaan yang telah dianggarkan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar pabrik yang ditujukan untuk mengurangi dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.“Bantuan ini pun diberikan bertepatan dengan momen Bulan Suci Ramadhan, semoga dapat membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa, sehingga membawa keberkahan bagi seluruh insan di Semen Baturaja” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.