PALEMBANG Tepat hari ini (01/05) PT Semen Baturaja (Persero) Tbk secara resmi membuka kemudahan transaksi pembelian semen melalui platform e-commerce Tokopedia.

Tak dapat dipungkiri jika gaya belanja masyarakat Indonesia mulai beralih dari transaksi konvensional menjadi transaksi secara online. Kemudahan yang didapatkan dari pemesanan secara online melalui mobile phone membuat masyarakat dapat duduk manis dan menunggu barang pesanannya tiba ditempat.

Kemajuan tekhnologi memicu masyarakat untuk melakukan belanja online. Oleh karena itu Semen Baturaja membuka official store di e-commerce Tokopedia untuk mempermudah masyarakat dalam pembelian produk Semen Baturaja.

‘’Kami berikan kemudahan untuk para konsumen berbelanja produk Semen Baturaja. Pesan lewat E-commerce dan kami kirimkan Semen ke tempat konsumen. Bahkan kami berikan gratis biaya kirim dan biaya bongkar semen.’’ Ujar Vice President Marketing Tarida Tambunan.

Saat ini Semen Baturaja fokus pada penjualan semen Zak Portland Composite Cement (PCC) 50 kg yang direkomendasikan untuk keperluan bangunan konstruksi pada umumnya. PCC memiliki keunggulan karena memiliki panas hidrasi lebih rendah sehingga lebih mudah dalam proses pengerjaan dan dapat menghasilkan permukaan beton serta plaster yang lebih rapat dan halus. Semen tipe PCC juga memiliki daya rekat yang kuat, kedap air dan kekuatan tekan yang baik.

Semen Baturaja sendiri telah mulai Go Digital sejak diimplementasikan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) terdepan berbasis System Application and Product In Data Processing (SAP) tahun 2019 lalu. Sistem tersebut telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka dan Semen Baturaja siap menghadapi revolusi industry 4.0.

Selain itu, Semen Baturaja juga sedang mempersiapkan Aplikasi Bangun Sumatera. Aplikasi marketplace bahan bangunan dengan beragam fitur ini telah persiapkan untuk memberikan kemudahan bagi konsumen Semen Baturaja. Tahun ini diharapkan aplikasi tersebut telah rampung dan dapat diakses secara terbuka oleh masyarakat.

‘’Diharapkan pada September 2021 kami bisa launching Aplikasi Bangun Sumatera. Aplikasi ini akan sangat membantu dalam pengerjaan konstruksi dan memudahkan bagi masyarakat yang ingin merenovasi, atau bangun rumah hanya melalui smartphone.’’ pungkasnya.

Tantangan Revolusi Industry 4.0 ini membuat Semen Baturaja harus sigap dalam menghadapi pertumbuhan teknologi yang mengaburkan garis antara bidang fisik, digital dan biologis. Miliaran orang terhubung dengan perangkat seluler dengan kekuatan pemrosesan yang lebih cepat dan tidak terbatas. Semen Baturaja siap mengembangkan inovasi teknologi yang mampu meningkatkan penjualan ditengah tantangan tersebut dan optimis mampu catatkan kinerja positif di tahun 2021.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.