Perkuat Kemitraan Strategis dengan Stakeholder, Direksi Semen Baturaja Audiensi dengan Gubernur Sumsel

, , , , ,

Palembang – Mempertahankan kemitraan strategis dengan para stakeholder, Direksi PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru pada Rabu (1/2) yang bertempat di Ruang Tamu Kantor Gubernur, Kota Palembang.

Dihadiri oleh Direktur Utama SMBR Daconi Khotob bersama Direktur SMBR Suherman Yahya serta didampingi oleh VP Corporate Secretary SMBR Doddy Irawan dan SM Secretarial & Stakeholder SMBR M. Mu’ammar Syah Reza. Selain itu, turut hadir Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dharma Budhy. Daconi Khotob menjelaskan bahwa audiensi ini dalam rangka silahturahmi pasca integrasi SMBR ke SIG. 

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengungkapkan sinergi yang harmonis antara pemerintah provinsi dan BUMN diperlukan agar pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat tetap terjaga dengan baik dan tetap menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sumsel. Saya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang telah dilakukan oleh SMBR selama ini, “Jelas Gubernur Sumsel. 

Selanjutnya Daconi Khotob menyampaikan bahwa SMBR resmi bergabung ke SIG yang ditandai dengan Penandatanganan Akte Inbreng pada tanggal 19 Desember 2022 lalu dan melaporkan Hasil RUPSLB pada tanggal 24 Januari 2023. Integrasi ini memperkuat posisi industri semen pelat merah di wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel). 

Daconi Khotob juga mengungkapkan, sepanjang tahun 2022, kinerja Semen Baturaja meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini karena berkat dukungan Pemda dalam pembangunan dan perizinin bagi perusahaan, Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin untuk pembangunan Sumsel kedepannya.” cetusnya. 

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan akan terus mendukung pengembangan SMBR. Pasalnya, perusahaan tersebut adalah perusahaan kebanggan masyarakat OKU Raya (OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan) serta Sumsel pada umumnya.

“Ini sangat bersejarah sehingga harus tetap kita dukung agar SMBR ini menjadi perusahaan kebanggaan masyarakat Sumsel dan jangan sampai merek Semen Baturaja jadi hilang,” kata Gubernur Sumsel.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.