PALEMBANG, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (PTSB) pada hari Selasa (25/05) telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) yang dilakukan di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Gubernur Sumatera Selatan. Penandatanganan MoU ini sendiri disaksikan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Bapak Alex Noerdin.

Acara penandatanganan MoU ini sendiri dihadiri oleh manajemen dari kedua perusahaan, baik PTSB yang diwakili oleh Jajaran Direksi beserta Eselon I PTSB maupun PDPDE yang diwakili oleh Direktur Utama PDPDE beserta Staf. Selain itu, hadir pula perwakilan dari jajaran SKPD Kabupaten OKU & Provinsi Sumsel.

Penandatanganan MoU ini dibuka dengan laporan dari Direktur Utama PDPDE Bapak A. Yaniarsyah Hasan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama PTSB Bapak Pamudji Rahardjo.

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara PTSB dan PDPDE yang ruang lingkup kerjasama dalam MoU tersebut meliputi (1) Pengembangan PLTU di Baturaja, (2) Pengembangan Lahan untuk Terminal Semen di KEK Tanjung Api-Api  dan areal lainnya, (3) Pemasaran produk semen dan turunannya, (4) Bidang lainnya yang dianggap perlu untuk disepakati.

Sebagai penutup, Gubernur Sumatera Selatan Bapak Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan kerjasama yang dilakukan oleh kedua perusahan ini sangatlah baik. Menurut Beliau kedepan Sumsel akan membangun beberapa infrastruktur guna mendukung Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games.

Harapannya agar MoU yang dilakukan PDPDE dan PTSB dapat mengambil peran dalam pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api – api yang akan menjadi pintu gerbang sekaligus penggerak roda perekonomian Sumatera Selatan kedepan. (Humas PTSB)