PALEMBANG – Kebakaran besar sering kali bermula dari api kecil. Asal tak panik, kebakaran besar bisa dicegah dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan peralatan yang sudah ada seperti karung goni atau handuk yang sudah dibasahi air. Demikian salah satu trik yang diajarkan dalam kegiatan simulasi cara memadamkan api menggunakan APAR, 12 Juli 2019.

Kegiatan ini diselenggarakan Semen Baturaja untuk warga di sekitar area Kantor Pusat & Pabrik Palembang, khususnya ibu rumah tangga. Dipandu secara langsung oleh Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim, warga juga diajarkan cara-cara menghadapi situasi apabila terjadi bencana kebakaran.

Warga tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena sebagian besar dari mereka masih sangat awam dalam menggunakan APAR terutama saat terjadi bencana kebakaran. Semen Baturaja sengaja menggelar kegiatan ini setelah bencana kebakaran yang menghanguskan lebih dari 100 rumah warga di Kelurahan Ogan Baru, berdekatan dengan Kantor Pusat & Pabrik Palembang.

Jobi mengungkapkan bahwa Semen Baturaja ingin mengedukasi seluruh karyawan perusahaan dan warga sekitar pabrik untuk tanggap dalam menghadapi situasi dan kondisi ketika terjadi bencana kebakaran, terutama dalam penggunaan APAR.{}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.