PALEMBANG –Pada 18 Juli 2019 lalu, Semen Baturaja bersama dengan 41 emiten lainnya di menerima CSA Awards, penghargaan emiten dengan kinerja terbaik hasil kerjasama antara Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dengan CSA Research. Penyerahan penghargaan dilakukan di kampus Perbanas Institute Jakarta.

Penghargaan untuk Semen Baturaja diserahkan kepada Vice President Corporate Secretary, Basthony Santri. Semen Baturaja mendapatkan penghargaan kelompok Growth Stock dari tiga kelompok utama yaitu Income Stock, Growth Stock dan Value Stock. Peraih penghargaan CSA Awards ini merupakan hasil kajian yang dilakukan CSA Research dan melibatkan anggota CSA Community.

Menurut Ketua Pelaksana sekaligus Anggota Dewan Juri CSA Awards, Haryajid Ramelan, CSA Awards ini diberikan sebagian bagian dari memperingati 42 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia. “Kami memiliki perhatian besar bagi perkembangan pasar modal Indonesia, khususnya dalam memberikan kesempatan kepada investor untuk memilih saham yang memiliki kinerja fundamental yang baik,” kata Haryajid.

Saham-saham yang menjadi pilihan para analis untuk meraih CSA Awards ini telah lolos seleksi awal yang meliputi lima kriteria, yaitu pertama memenuhi aspek going concern. Keempat aspek lainnya adalah profitabilitas emiten di masa yang akan datang, likuiditas saham, good corporate governance, serta aspek keterbukaan terhadap pemegang saham.{}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.