Raih 3 Medali Emas, 1 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu di PB Sakti Open 2019

PALEMBANG – Persatuan Bulutangkis Semen Baturaja (PBSB) kembali meraih prestasi di bidang olahraga bulutangkis. Baru-baru ini, tepatnya pada 04 s.d 07 Juli 2019 kemarin, para atlet yang tergabung di PBSB berhasil merebut berbagai gelar juara pada Turnamen PB Sakti Open Ketiga – 2019. Turnamen Bulutangkis PB Sakti Open 2019 diikuti oleh 498 atlet dari berbagai Persatuan Bulutangkis Se-Sumatera Bagian Selatan dan Bangka Belitung.

Total sebanyak 19 orang atlet binaan PBSB dikirimkan untuk berpartisipasi pada Turnamen Bulutangkis PB Sakti Open 2019, mulai dari kelas potensi sebanyak 13 orang dan 6 orang dari kelas reguler. Atlet binaan PBSB berhasil meraih prestasi gemilang dengan membawa pulang 3 medali emas, 1 medali perak dan 5 medali perunggu dari kelas usia dini sampai dengan ganda veteran.

Berikut daftar lengkap atlet binaan PBSB yang menjadi pemenang Turnamen PB Sakti Open 2019:

1. Juara 1 Ganda Dewasa Putra (Satria Perdana / Irfan Efendi)

2. Juara 1 Tunggal Remaja putra (M Adrie Al Afuw)

3. Juara 1 Tunggal Usia Dini Putra (Satrio Atha)

4. Juara 2 Tunggal Pemula Putra (M Agung Fubby)

5. Juara 3 Tunggal Anak Putri (Belva Almira)

6. Juara 3 Tunggal Anak Putra (M Attar Maisan)

7. Juara 3 Tunggal Usia Dini Putri (Nabila)

8. Juara 3 Tunggal Remaja Putra (M Afif Al Afuw)

9. Juara 3 Ganda Dewasa Putra (Indra Fernanda / Heru)

PBSB yang telah berdiri sejak tahun 2016 dan dikelola oleh manajemen PT Semen Baturaja (Persero) Tbk telah banyak menghantarkan para atlet pemula untuk menggapai prestasinya. Salah satu kisah sukses atlet binaan PBSB adalah Satrio Atha. Atlet yang akrab disapa Atha ini sejak umur 7 tahun telah bergabung di PBSB sebagai pemula dan setelah melakukan serangkaian pelatihan intensif di kelas potensi selama kurang lebih 3 tahun, akhirnya Atha berhasil menyabet gelar Juara 1 pada kategori Tunggal Usia Dini Putra di Turnamen PB Sakti Open 2019.

“Dengan dukungan Manajemen Semen Baturaja, serta pelatih yang telah berpengalaman di bidangnya dan rekan sesama atlet yang kompak, PBSB telah berhasil mengantarkan Atha memperoleh gelar Juara” tutur Ricky Syahrial selaku Manager PBSB didampingi Pelatih Kepala, Rudi susanto.

Selain Rudi, PBSB juga diisi oleh pelatih profesional yang sebelumnya juga telah meraih berbagai prestasi di bidang olahraga bulutangkis, seperti Satria Darma, Yogi Pranata, Satria Perdana, Irfan E dan Ali Zair.

Tentunya dengan dukungan dan kesolidan para pengurus dan anggota, PBSB akan terus berusaha meningkatkan prestasi para atletnya pada berbagai Turnamen baik berskala lokal maupun nasional.{}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.