PALEMBANG – Semen Baturaja (SMBR) dianugerahi penghargaan oleh Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, atas kontribusinya sebagai Pembina Program Kampung Iklim di Desa Lekis Rejo Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Didukung oleh Pemerintah Kabupaten OKU, Program Kampung Iklim di Desa Lekis Rejo sukses menjadi salah satu Kampung Iklim terbaik tingkat Provinsi Sumsel.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Umum & Sumber Daya Manusia SMBR, Amrullah pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2019 Tingkat Provinsi Sumsel. Peringatan digelar di Taman Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Selasa, 23 Juli 2019.

Program Kampung Iklim adalah program berlingkup nasional yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca. Melalui pelaksanaan Program Kampung Iklim, Pemerintah memberikan penghargaan terhadap masyarakat di lokasi tertentu yang telah melaksanakan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkelanjutan. Pelaksanaan Proklim mengacu pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 19/2012 tentang Program Kampung Iklim. {}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.