Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Forum CSR Kesejahteraan Sosial Sumsel

PALEMBANG – PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) akan menyuplai kebutuhan semen untuk pembangunan rumah swadaya di Sumatera Selatan.

Kerja sama antara SMBR dengan Forum CSR Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sumsel tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama (Dirut) SMBR, Jobi Triananda Hasjim dengan Ketua Forum CSR Kesos Sumsel, July Rianthony disaksikan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Penandatanganan dilakukan di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang pada Selasa 21 Oktober 2019. Nota kesepahaman bersama tersebut berlaku selama 5 (lima) tahun sejak ditandatangani.

Jobi mengatakan dengan adanya nota kesepahaman ini, SMBR akan menjadi pemasok tunggal kebutuhan semen baik zak maupun curah pada pembangunan dan pembuatan batako untuk pembangunan rumah swadaya yang rencananya akan dimulai pada tahun 2020.

Rencananya program pembangunan rumah swadaya yang diinisiasi oleh Kementerian PUPR RI dan Forum CSR Kesos Sumsel ini akan membangun sebanyak 1172 (seribu seratus tujuh puluh dua) unit rumah untuk kota Palembang dan 800 (delapan ratus) unit untuk wilayah kabupaten Banyuasin.

Jobi mengutarakan kerjasama dengan Forum CSR Kesos Sumsel ini menjadi momentum yang sangat baik bagi SMBR untuk memperkuat brand image sebagai produsen semen kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan.

“Kami selalu berusaha untuk berkontribusi pada berbagai proyek pembangunan di Sumsel, agar setiap orang merasakan keberadaan Semen Baturaja” tambah Jobi.

Produk semen milik SMBR pun sudah teruji digunakan untuk berbagai kebutuhan proyek pembangunan infrastruktur milik pemerintah dan swasta di Sumsel seperti LRT, jalan tol, jembatan bahkan pembangunan pelabuhan.

“Keunggulan inilah yang terus kami pertahankan, agar SMBR terus menjadi primadona di Sumatera Selatan” pungkasnya.

Forum CSR Kesos Sumsel sendiri dibentuk untuk mengkoordinasikan, menginisiasi, memfasilitasi dan mensinergikan potensi pelaku usaha, lembaga sosial, perguruan tinggi dan masyarakat untuk mengoptimalkan implementasi tanggungjawab sosial di dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial sebagai upaya percepatan pencapaian tujuan pembangunan kesejahteraan sosial.{}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.