Semen Baturaja Partisipasi Bhakti Sosial Donor Darah PMI Provinsi Sumsel

, , ,

PALEMBANG –  PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) selaku anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) mengajak para karyawan beserta keluarga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang berlangsung di UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) Kota Palembang pada Senin (28/8).

Kegiatan yang digelar oleh Disnaketrans Provinsi Sumatra Selatan, turut dihadiri oleh Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj. Fevrita Lustia Herman Deru dan Kabid Pengawasan Disnakertrans Provinsi Sumsel Deliar Marzoeki.

Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj. Fevrita Lustia Herman Deru menjelaskan PMI Provinsi Sumsel menggandeng berbagai organisasi guna memasifkan kegiatan donor darah.  “Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pasokan darah yang memadai untuk membantu kebutuhan stok darah di PMI Provinsi Sumsel, “ tuturnya.

Ia juga mengapresiasi atas partisipasi seluruh pendonor dan pihak-pihak yang mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. “Kami sangat mengapresiasi kolaborasi yang erat dengan berbagai instansi dalam upaya pemenuhan persediaan darah. Ini adalah bukti nyata bahwa semangat kemanusiaan dapat menyatukan berbagai kalangan untuk tujuan yang mulia,” tambahnya.

Sementara itu, Senior Manager of Secretarial & Stakeholder Management SMBR M. Mu’ammar Syah Reza mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi dan kontribusi perusahaan dalam kegiatan kemanusiaan serta memasok stok darah untuk PMI Provinsi Sumsel. “Melalui partisipasi ini, SMBR siap berperan aktif mendukung program pemerintah dalam memasok kebutuhan darah,” tegasnya.

Imam Pratama Azi, salah seorang karyawan SMBR yang ikut mendonorkan darahnya mengatakan bersyukur dapat mendonorkan darahnya secara rutin. Selain membantu bersama, dia merasakan donor darah membuat badanya menjadi lebih sehat. “Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi saudara – saudara kita yang membutuhkan,“ harapnya.(*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.