BATURAJA, Untuk meringankan beban masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan rakyat, PT. Semen Baturaja (PTSB) menyelenggarakan pasar sembako murah melalui Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL). Acara yang diselenggarakan selama dua hari berturut-turut ini dilaksanakan pada hari ini (30/7) hingga besok (31/7) di tujuh kelurahan dan satu desa di area ring I PTSB.

€œDalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1433 H tahun 2012 ini PTSB bagikan 2.700 paket sembako murah yang  tersebar di  tujuh kelurahan dan satu desa yang berada di ring I, masyarakat di daerah tersebut cukup mendatangi warung warga yang merupakan mitra binaan PTSB  di daerah mereka masing-masing. Paket sembako seharga RP 71.500,-/paket cukup di bayar oleh masyarakat dengan uang sbesar Rp 21.500,-/paketnya karena sudah di subsidi oleh PTSB sebesar 70% dari harga jualnya yang setara dengan uang sebesar Rp 50.000,-€œ Tutur Ardi SE, Kepala Bagian Bina Lingkungan PTSB.

Hal ini ditanggapi positif oleh Ibu Zaenab (40) salah satu ibu rumah tangga yang tinggal di kelurahan Air Gading, ia pribadi menyampaikan banyak terimakasih kepada PTSB yang selalu peduli dengan masyarakat atas bantuan –  bantuan yang telah diberikan selama ini.

Tidak jauh berbeda dari tanggapan salah satu warga tadi Bpk. Waluyo (52) warga kelurahan Talang Jawa yang sekaligus sebagai pemilik warung mitra binaan PTSB untuk pengadaan sembako di daerahnya pun mengucapkan banyak terimakasih kepada PTSB karena ikut membantu meningkatkan penjualan warung-warung warga sehingga pendapatan warung-warung warga ikut bertambah.

Tidak berhenti di pembagian sembako murah saja dengan semangat bulan suci ramadhan PTSB juga membantu memperbaiki saran beribadah masyarakat di daerah ring I, tercatat ada delapan buah Masjid yang dibantu oleh PTSB. Elmi Zaidan (32) salah satu tokoh pemuda kelurahan Sukajadi juga ikut mengapresiasi PTSB atas kepeduliannya terhadap lingkungan dengan membantu membuat atau memperbaiki saran dan prasarana umum yang dibutuhkan oleh masyarakat ring I.

Seakan tidak ingin kehilangan momen yang tepat dalam mengisi kegiatan baik di bulan baik ini, PTSB juga dalam waktu dekat akan membagikan 6000 paket sembako gratis dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang kemungkinan akan diadakan di pekan ketiga di bulan suci ramadhan ini, tambah Ardi. (gil)