Untuk meringankan beban masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesulitan rakyat, PT. Semen Baturaja menyelenggarakan pasar sembako murah melalui program BUMN peduli. Sebanyak 3.500 sembako bersubsidi didistribusikan ke warga dari keluarga miskin di wilayah ring I sekitar perusahaan.

Kepala Bagian Kemitraan dan Bina Lingkungan PTSB Bpk Ardi, SE mengatakan mekanisme pengambilannya dengan cara warga menukarkan kupon yang sudah dibagikan PTSB melalui perangkat kelurahan dan ketua RT ke sejumlah warung di kelurahan sukajadi, Air Gading, Talangjawa, Saungnaga, Tanjungagung, Batukuning dan desa Pusar.

Ada 16 warung di wilayah ring I PTSB yang disiapkan untuk tempat pengambilan sembako bersubsidi, kata Bpk. Ardi yang pada saat itu juga bersama Kepala Departemen Operasi Bpk. Marsidi Marsono pada hari Kamis, 19 April 2012.

Ada pun paket sembako yang di bagi berisi lima kilogram beras, satu liter minyak sayur dan satu kilogram gula pasir yang totalnya senilai Rp 75.000,-. Namun, warga cukup membayar Rp 21.500,- karena Rp 50.000,- disubsidi oleh PTSB. Untuk tempat pembelian sembako murah didistribusikan lewat warung sehingga warga mudah menjangkau.

Selain itu sebagai upaya membangun meningkatkan penjualan warung untuk peningkatan ekonomi masyarakat. program ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 17,18&19 April 2012. (gil)