Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pemerintahan Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan,  sepanjang 2012 ini PTSB telah mengikuti berbagai even yang sifatnya melestarikan kebudayaan daerah.

Beberapa kegiatan itu diantaranya, lomba Bidar berprestasi dalam rangka HUT Kota Palembang ke 1329, festival Karnaval Mobil Hias hingga Festival Palembang Darussalam ke 14 yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. Suatu kebanggaan tersendiri bagi PTSB yang tidak hanya ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut tetapi juga berhasil meraih gelar juara.

Untuk lomba Bidar berprestasi, PTSB berhasil meraih juara I. Untuk Karnaval mobil hias, PTSB berhasil meraih juara I Best of The Best kategori B dan pada Festival Palembang Darussalam ke 14, PTSB mendapatkan Piala Bergilir Walikota Palembang.

Keberhasilan dan prestasi dalam membangun budaya kedaerahan PTSB tersebut diikuti juga oleh IIKSB (Ikatan Istri Karyawan Semen Baturaja). Dibawah naungan BKOW Sumsel, IIKSB berhasil mendapatkan Juara II dalam lomba Jilbab Kreasi dalam pergelaran lomba Busana Muslim Ramadhan 1433 H.

Dan dalam rangka semarak Ramadhan tahun ini, PTSB ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat disekitar pabrik dan kaun dhuafa dengan mewujudkan program tali kasih. ” Perusahaan sedang mempersiapkan 9500 paket sembako dan 200 santunan untuk anak yatim piatu di daerah Palembang, Lampung dan OKU Selatan.” Ujar  Kepala Departemen SDM & Umum PTSB, Ir. Muhammad Hussen.

Dari sisi produksi, PTSB terus melakukan pengembangan. Saat ini tengah dibangun pabrik Semen Mill dan Packer dengan kapasitas 750 ribu ton per tahun di Baturaja. Dengan dibangunnya pabrik baru tersebut, nantinya kapasitas produksi semen di Baturaja menjadi 1,5 Juta hingga 2 juta ton/ tahun.