Baturaja, 30 s.d 31 Desember 2013 bertempat di Wisma Ganesha PTSB laksanakan kegiatan Program Bina Lingkungan di bidang Peningkatan Kesehatan yang salah satunya adalah Khitanan Massal untuk Anak-anak yang berada di wilayah Ring 1 Pabrik Baturaja PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Adapun jumlah anak yang  diikutsertakan sebagai peserta khitanan sebanyak 200 anak yang berasal dari 6 Kelurahan dan 1 Desa  yang berada di wilayah Ring 1 Pabrik Baturaja PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (Kelurahan Sukajadi, Air Gading, Talang Jawa, Batu Kuning, Saung Naga, Tanjung Agung, dan Desa Pusar).

Kegiatan Khitanan Massal ini dilaksanakan bertepatan dengan hari libur sekolah anak-anak, dan kegiatan ini bekerjasama dengan Klinik Umum Bumi Medika Kab. OKU yang dipusatkan di Wisma Ganesha PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Di samping itu juga PT Semen Baturaja (Persero) Tbk juga memberikan bingkisan untuk tiap peserta khitanan antara lain uang, tas sekolah, buku tulis, sarung, baju koko, dan kopiah.

Diharapkan kegiatan ini dapat berkesinambungan dan memberikan dampak positif bagi anak-anak sekolah yang sedang menikmati masa liburan sekolah yang diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, dan pada saatnya nanti liburan sekolah telah berakhir diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat belajar yang lebih baik lagi.

Disela-sela acara pembukaan kegiatan ini diisi dengan pemberian bantuan sarana penunjang/peralatan masjid dan mushollah secara Picture2simbolis oleh Bapak Romlan Kurniawan Selaku Direktur Umum & SDM PTSB kepada 32 Masjid/Mushollah yang berada di wilayah ring 1 Pabrik Baturaja PT. SB (Persero) Tbk antara lain berupa : Al-quran, ambal sajaddah, kipas angin dinding dan gantung, genset, unit alat pengeras suara, ac, lampu emergency, wireless, peralatan/perlengkapan kematian  dan lain-lainnya.

Sebelum realisasi pemberian bantuan ini telah dilakukan pertemuan dan survey langsung ke masjid/mushollah yang berada di wilayah Ring 1 Pabrik Baturaja PT Semen Baturaja (Persero) Tbk oleh Bapak Romlan Kurniawan Selaku Direktur Umum & SDM PTSB.(Humas PTSB)