JAKARTA  – PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) akan menyuplai kebutuhan semen untuk proyek pembangunan milik PT. Rekayasa Industri (REKIND) beserta anak perusahaan dan afiliasinya.

Kerja sama antara SMBR dengan REKIND yang merupakan anak usaha PT. Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak dibidang jasa EPCC (Engineering Procurement Construcion Commissioning) skala besar tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Direktur Utama (Dirut) SMBR, Jobi Triananda Hasjim dengan Dirut REKIND, Yanuar Budinorman.

Penandatanganan dilakukan di Kantor Representatif REKIND, Kuningan Jakarta pada Selasa 06 Agustus 2019. Nota kesepahaman bersama tersebut berlaku selama dua tahun sejak ditandatangani.

Jobi mengatakan kerja sama juga dilakukan di bidang engineering dan pengembangan usaha atau bisnis.

“Kami juga akan terus menjajaki kerja sama lain yang dipandang perlu dalam rangka sinergi BUMN,” katanya.

Sinergi BUMN dan anak usaha merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam Inisiatif Tiga Gajah.

Menurut Jobi, penandatanganan Nota Kesepahaman adalah komitmen awal dalam rangka mewujudkan kerja sama yang saling menguntungkan dan mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

“Diharapkan kerja sama ini dapat menjamin kelancaran operasional masing-masing perusahaan tentunya dengan tetap memperhatikan prinsip Good Corporate Governance (GCG)” ujarnya.

Jobi mengutarakan BUMN yang dipimpinnya selama setahun terakhir telah memproduksi berbagai jenis semen sesuai kebutuhan seperti Ordinary Portland Cement (OPC) Tipe I, II dan V serta Portland Composite Cement (PCC).

Jobi mengutarakan SMBR adalah produsen semen milik negara. Salah satu tugas utamanya menurut Jobi adalah menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumatera Bagian Selatan. Produk semen SMBR diproduksi dan didistribusikan dari pabrik di tiga lokasi yaitu Lampung, Baturaja dan Palembang.

Produk SMBR dikenal karena kualitasnya yang kokoh dan tahan lama, sehingga konsumen di pasar retail tidak ragu untuk terus membeli produk SMBR. Produk semen milik SMBR pun sudah teruji digunakan untuk berbagai kebutuhan proyek pembangunan infrastruktur milik pemerintah dan swasta seperti LRT Palembang, Jalan Tol Trans Sumatra dan Jembatan Musi IV.

“Sehingga REKIND sangat tepat bekerjasama dengan SMBR yang telah teruji dalam menyuplai kebutuhan semen pada berbagai proyek konstruksi” tutupnya.{}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.