Palembang – Senin (26/08) pagi hari di ruang Rapat Lantai 1 Kantor Pusat Pabrik Palembang Semen Baturaja menyelenggarakan acara Pelepasan Mahasiswa Program Magang Mahasiswa Bersertifikat Batch I Tahun 2019.

Program Magang mahasiswa bersertifikat ini merupakan program untuk pengelola dan praktisi manajemen Human Capital di lingkungan BUMN perwujudan program Kementerian BUMN. Bertujuan untuk meningkatkan kompetensi anak bangsa melalui program pemagangan di BUMN, serta untuk membentuk SDM yang unggul. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman di BUMN.

Tahun ini ada 10 mahasiswa dari Universitas Sriwijaya, Politeknik Negeri Sambas, Universitas Syiah Kuala, dan Universitas Trisakti dari berbagai jurusan yang telah mengikuti program Magang selama 6 bulan. Mahasiswa magang yang diterima ditempatkan sesuai dengan jurusan dan bidang mereka di masing-masing direktorat.

Ada yang ditempatkan di Baturaja dan ada juga di Palembang. Setelah melaksanakan magang, peserta magang akan melaksanakan uji kompetensi sesuai dengan kompetensi bidang pada akhir masa pemagangan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Nasional.

Semen Baturaja berharap dengan adanya program sertifikasi mahasiswa ini mampu menambah pengetahuan dan komptensi untuk mahasiswa dan menghasilkan prestasi yang baik di masa mendatang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.