BATURAJA, Pada hari Sabtu (28/11) Gubernur Sumatera SelatanH. Alex Noerdin menyempatkan diri untuk berkunjung di PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Pabrik Baturaja bersama dengan beberapa staf. Kunjungan ke PTSB ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja beliau selama 2 (dua) hari di Kabupaten OKU, sejak hari sabtu (28/11) hingga hari minggu (29/11).

Gubernur disambut oleh Penjabat (Pj)  Bupati OKU H. Maulan Aklil S. Ip, M.Si, Kapolres OKU AKBP Dover Christian LumbanGaol, Dandim 0403/OKU Letkol Inf. Feksi Dimunry Angie beserta para pejabat OKU dan manajemen PTSB diwakili oleh Direktur Umum & SDM Romlan Kurniawan, SE beserta staf karyawan/ti PTSB.

Tiba di Pabrik Baturaja, Beliau langsung dibawa ke Anjungan Quarry PTSB untuk meninjau secara langsung area pabrik. Sebagai perwakilan dari Manajemen PTSB Romlan Kurniawan, SE membuka kegiatan kunjungan tersebut dengan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur Sumatera Selatan yang sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi Kabupaten OKU terutama area Pabrik PTSB.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Kondisi pabrik existing saat ini, progres pembangunan Pabrik Baturaja II dan kesiapan untuk pembangunan pabrik Baturaja III.

Selanjutnya Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya, menginstruksikan kepada PTSB agar bisa segera menyelesaikan pembangunan Pabrik Baturaja II dan secepatnya merealisasikan pembangunan Pabrik Baturaja III. Hal ini dilakukan untuk persiapan menghadapi event Asian Games di tahun 2018 yang membutuhkan banyak semen terutama untuk persiapan pembangunan fasilitas pendukung mulai dari jalan tol, jembatan, dan fasilitas lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Gubernur Sumatera Selatan menyempatkan diri untuk melihat-lihat area penambangan PTSB sebelum akhirnya langsung bertolak ke rumah dinas Kabupaten/rumah dinas Bupati OKU untuk agenda selanjutnya.

Pada malam harinya, Direktur Umum & SDM PTSB & staf menghadiri acara jamuan makan malam bersama di rumah dinas Kabupaten OKU. Kemudian, tepat pukul 19.00 WIB dilanjutkan dengan acara tatap muka bersama Gubernur Sumatera Selatan, Bupati OKU, DPRD Kabupaten OKU, Seluruh Jajaran Dinas & Badan se-Kabupaten OKU, para tokoh masyarakat, LSM & Organisasi Kemasyarakatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan memaparkan rencana besar pembangunan di Sumatera Selatan, terutama akan adanya event bertaraf internasional yaitu Asian Games pada tahun 2018.

Pada hari minggu (29/11) pukul 06.30 WIB bertempat di Lapangan Ahmad Yani (Taman Kota Baturaja), Direktur Umum & SDM PTSB & staf mengikuti kegiatan senam pagi bersama Gubernur Sumatera Selatan. Setelah kegiatan senam pagi, dilanjutkan dengan santap kuliner bersama di area sekitar Lapangan Ahmad Yani (Taman Kota Baturaja) dalam rangka peningkatan pembinaan UMKM di Kabupaten OKU.

Selanjutnya dari Lapangan Ahmad Yani (Taman Kota Baturaja), Gubernur Sumatera Selatan, Bupati OKU, Ketua & Wk. DPRD Kabupaten OKU, Direktur Umum & SDM PTSB, Kapolres OKU & Dandim 0403/OKU berjalan kaki bersama menuju rumah dinas Kabupaten OKU. Tiba disana, Gubernur Sumatera Selatan, Bupati OKU & Direktur Umum & SDM PTSB melakukan perbincangan secara khusus mengenai peranan & kontribusi PTSB bagi Kabupaten OKU selama ini. (Humas PTSB)