Direktur Utama Semen Baturaja (SMBR), Jobi Triananda Hasjim baru saja bertemu dengan Bupati Sarolangun, H Cek Endra, pada hari Senin, (25/02) di Rumah Dinas Bupati Sarolangun. Bersama dengan Direktur Produksi & Pengembangan, Daconi dan Direktur Umum & SDM, Amrullah beserta jajaran staf.

“Semua izinnya sudah diurus. Semoga rencana ini secepatnya bisa terealisasi. Karena banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan kehadiran pabrik ini di Sarolangun,” ungkap H Cek Endra. Senada dengan yang disampaikan Jobi, Pemerintah Kabupaten Sarolangun pun memberikan dukungan penuh terhadap percepatan rencana investasi SMBR tersebut. Dalam pertemuan itu, Bupati Sarolangun, H Cek Endra menyampaikan bahkan dalam upaya percepatan pembangunan Pabrik Sarolangun tersebut, pemerintah daerah siap membantu segala bentuk perizinan yang diperlukan.”Ini kan investasinya besar, pasti multiplier effect-nya pun besar, bukan hanya Kabupaten Sarolangun saja tetapi Provinsi Jambi,” terang Jobi. Selain peningkatan perekonomian masyarakat, keberadaan Pabrik SMBR tersebut nantinya akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah dengan kontribusi pajak dan retribusi. Ditambah dengan peningkatan penyerapan tenaga kerja dan tentunya menunjang kebutuhan semen bagi proyek infrastruktur pemerintah dan swasta.

Jobi pun mengucapkan terima kasih terutama kepada pihak Pemerintah Kabupaten Sarolangun, khususnya Bupati Sarolangun yang selalu siap membantu dan mendukung penuh proyek strategis tersebut, yang nantinya pasti akan berdampak luas pada masyarakat.”Ini menjadi kabar baik bagi kami, Semen Baturaja, karena dengan telah diterbitkan nya izin lokasi pembangunan Pabrik ini sangat membantu progres percepatan pembangunan pabrik di Sarolangun, ” tambah Jobi. Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas mengenai perkembangan rencana pembangunan Pabrik SMBR di Kabupaten Sarolangun yang saat ini progresnya terus dikebut. Ditambah dengan telah diterbitkannya izin lokasi pembangunan Pabrik SMBR yang pada momen pertemuan ini juga diserahkan secara langsung oleh Bupati Sarolangun, H Cek Endra. Agenda pertemuan jajaran Manajemen SMBR dengan Bupati Sarolangun ini, selain sebagai silaturahmi juga penyerahan izin lokasi pembangunan pabrik SMBR dan membicarakan perkembangan rencana investasi SMBR di Sarolangun tersebut. Ini merupakan kali pertama Jobi bertatap muka secara langsung dengan Bupati Sarolangun, usai dirinya didaulat menjadi Direktur Utama SMBR pada akhir bulan Oktober tahun lalu. “Sekaligus ingin memperkenalkan diri dan silaturahmi dengan pak Bupati” ujar Jobi. (Corsec SMBR)

Panitia Pengadaan Barang PT Semen Baturaja (Persero) Tbk akan mengadakan Pelelangan, bagi Perusahaan yang berminat dapat mengikuti Pelelangan tersebut dengan penjelasan sebagai berikut:

Untuk mengikuti lelang ini, klik tautan eproc berikut.

Panitia Pengadaan Barang PT Semen Baturaja (Persero) Tbk akan mengadakan Pelelangan, bagi Perusahaan yang berminat dapat mengikuti Pelelangan tersebut dengan penjelasan sebagai berikut:

Untuk mengikuti lelang ini, klik tautan eproc berikut.

Palembang, Pada hari Kamis (07/02) bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Kantor Pusat & Pabrik Palembang telah diselenggarakan Acara Workshop “Leadership In Uncertain Era”dengan pembicara CEO General Electric Indonesia, Bapak Handry Santriago.

Acara yang dihadiri oleh segenap Karyawan/ti SMBR di Kantor Pusat & Palembang ini berlangsung dengan meriah. Handry Santriago sebagai pembicara banyak berbagi mengenai perjalanan hidupnya hingga mampu meraih sukses sampai dengan saat ini. Beliau juga banyak bercerita mengenai pengalamannya dalam membentuk dan membina personil di lingkungan kerjanya untuk senantiasa produktif di tengah-tengah ketatnya persaingan bisnis saat ini. Dia berharap, pengalamannya selama menjadi CEO General Electric Indonesia dapat diaplikasikan di Semen Baturaja.

Walaupun workshop berlangsung dengan cukup singkat tetapi banyak pengetahuan yang didapat oleh para peserta, tampak Karyawan/ti SMBR begitu antusias untuk bertanya dan berbagi pengalamannya pada workshop tersebut. (Corsec SMBR)

Palembang, Pada hari Selasa (12/02) bertempat di Halaman Parkir PT Semen Baturaja (Persero) Tbk telah diselenggarakan Acara Bazar Butik Antik. Acara ini diselenggarakan oleh IIP BUMN Wilayah Sumsel bekerjasama dengan IIKSB (Ikatan Isteri Karyawan Semen Baturaja). Dalam acara yang dimulai pada pagi hari ini, telah diadakan acara bazar yang menjual berbagai jenis pakaian, sembako, aksesoris dengan harga yang terjangkau khususnya bagi masyarakat ring I di sekitar Kantor Pusat & Pabrik Palembang. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja IIP BUMN Perwakilan Provinsi Sumsel yang diinisiasi IIKSB dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di sekitar Kantor Pusat & Pabrik Palembancg PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Acara dimulai dengan Sambutan dari Ketua Umum IIP BUMN Wilayah Sumsel yaitu Ibu Ratna Mulyono dan Pembina IIKSB yaitu Bapak Dede Parasade yang juga merupakan Direktur Keuangan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk serta perwakilan dari warga Ring I oleh Lurah Kemang Agung, Kertapati Bapak Ade. Acara Bazar Butik Antik pun resmi dimulai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Bapak Dede Parasade dengan Ibu Ratna Mulyono.

Acara diselenggarakan dengan meriah dan warga ring I menyambut baik kegiatan ini. Dari pagi hari, warga terlihat sudah tampak memadati area bazar dan mulai mengantri untuk menukarkan kupon yang telah dibagikan oleh Tim CSR PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Kupon yang telah dibagikan tersebut dapat digunakan untuk membeli barang-barang yang dijual di Bazar Butik Antik. Setiap kupon dapat ditukarkan dengan 3 barang yang berbeda. Harga yang ditawarkan mulai dari 2000 rupiah hingga 100.000 rupiah.

IIP BUMN Perwakilan Provinsi Sumsel dan IIKSB selama ini telah menjadi wadah untuk silaturahmi, bersosialisasi, bertukar pikiran dan mewujudkan ide maupun gagasan. IIKSB & IIP BUMN telah menjadi wadah pengembangan potensi sehingga ibu-ibu dapat memanfaatkan waktu luang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, baik yang kegiatannya bersifat kewanitaan maupun umum. Manfaatnya telah dirasakan bersama baik bagi diri sendiri, keluarga maupun bagi lingkungan.

Meskipun acara Bazar Butik Antik hanya digelar selama 3 jam, namun kurang lebih 1400 barang yang hampir terjual habis. Hasil penjualan dari kegiatan Bazar Butik Antik ini akan digunakan untuk kegiatan sosial oleh IIP BUMN Wilayah Sumsel. Sehingga warga yang ikut serta membeli barang di Bazar Butik Antik ini sekaligus bersedekah untuk warga yang kurang mampu dan lebih membutuhkan. (Corsec SMBR)

Palembang, Membangun Budaya SAFETY di area kerja merupakan proses yang berkesinambungan, hal ini tentunya membutuhkan dukungan dari semua lini di Manajemen perusahaan mulai dari jajaran direksi hingga staf. Sikap positif dalam mengembangkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) akan berdampak baik dalam mengurangi tingkat kecelakaan di area kerja.

Oleh karena itu, segenap jajaran Direksi & Vice President di Semen Baturaja pada hari Rabu & Kamis (30 s.d 31 Januari 2019) baru saja bersama-sama mengikuti Workshop Safety Leadership Program : Key Issue & Strategy dengan pembicara dari DuPont Indonesia, Bpk. Animan Inoe & Bpk. Yusuf Odang

Melalu workshop ini Manajemen Semen Baturaja bersama-sama berdiskusi untuk menentukan key issues terkait SAFETY serta bagaimana strategi penanganan dan pembentukan budaya SAFETY terutama di lingkungan Semen Baturaja.

Pada Batch berikutnya Workshop Safety Leadership Program ini akan diikuti pula oleh seluruh Karyawan/ti di Level Senior Manager. (Corsec SMBR)

Baturaja, Pada awal tahun ini, Tim Marketing, Sales & Logistic Semen Baturaja baru saja menggelar Rapat Kerja Direktorat Pemasaran Tahun 2019 pada Jumat hingga Sabtu, 25-26 Januari 2018 di Aula Wisma Ganesha Pabrik Baturaja. Tema Rapat Kerja Direktorat Pemasaran tahun 2019 yang dipandu langsung oleh Direktur Pemasaran, M. Jamil ini adalah ONE TARGET ONE MISSION TO GLORY.

Selain membahas mengenai target-target pemasaran pada tahun 2019. Rapat kerja juga menjadi ajang sharing dan bertukar informasi antar masing-masing divisi di Direktorat Pemasaran untuk pengembangan strategi pemasaran ke depan.

Pada hari kedua, juga digelar acara workshop yang diikuti Distributor, Sales Surveyor Marketing Intelligent Application and Sales Distributor. Workshop juga digelar untuk memperkenalkan mitra pemasaran Semen Baturaja pada proses produksi semen dengan berkunjung secara langsung ke area pabrik. (Corsec SMBR)

 

Baturaja, Pada hari Kamis yang lalu (24/01) Semen Baturaja baru saja menerima rekan-rekan dari PUSRI yang melakukan Plant Visit ke Pabrik Baturaja I. Plant Visit dari PUSRI ini langsung disambut oleh VP Operation I SMBR, Kartha Kurniadi beserta jajaran.

Visit kali ini sebagai langkah awal rencana kerjasama sinergi BUMN antara PUSRI dan SMBR dalam hal pemanfaatan sumberdaya agar dapat memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan.

Sebelumnya SMBR dan PUSRI juga telah bekerjasama dalam hal pemanfaatan fly ash dan bottom ash yang dapat digunakan sebagai material ketiga pada proses produksi semen. (Corsec SMBR)

Baturaja, Pada Jumat dan Sabtu (18-19 Januari 2019) lalu, SMBR menggelar Workshop bertajuk “Strengthening Organization & Talent Development for Sustainable Business Growth – Appreciative Inquiry”. Workshop digelar di Aula Wisma Ganesha Baturaja. Kegiatan diikuti oleh seluruh jajaran Direksi dan 300 karyawan/ti dari berbagai jabatan di Semen Baturaja.

Acara dibuka oleh Dirut SMBR, Jobi Triananda Hasjim. Dalam acara yang dipandu tim Daya Dimensi Indonesia, Jobi berharap nantinya akan ada ide-ide dan semangat baru untuk bekerja di tahun 2019. Ke depan, seluruh karyawan/ti mampu membawa Semen Baturaja menuju kesuksesan dan perubahan untuk menjadi lebih baik lagi.

Hal yang melatarbelakangi diselenggarakannya acara ini adalah harapan dari seluruh keluarga SMBR selama 20 tahun ke depan. Langkah awal dimulai dari membangun budaya dan manajemen kinerja organisasi yang sesuai untuk mengakomodir visi perusahaan ke depan, dibutuhkan nilai-nilai dan strategi bisnis prioritas. Tentunya target serta strategi yang akan diambil akan memperhitungkan itu semua.

Untuk mendukung hal itu tentunya dibutuhkan talenta yang membawa Semen Baturaja mencapai visi jangka panjang perusahaan. Juga didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) Semen Baturaja yang mayoritas adalah generasi Millenial yang siap menjadi agen perubahan sekaligus terus tumbuh berkembang bersama kemajuan SMBR. (Corsec SMBR)

Panitia Pengadaan Barang PT Semen Baturaja (Persero) Tbk akan mengadakan Pelelangan, bagi Perusahaan yang berminat dapat mengikuti Pelelangan tersebut dengan penjelasan sebagai berikut:

 

 

Untuk mengikuti lelang ini, klik tautan eproc berikut.