PALEMBANG – Direktur Umum & SDM Semen Baturaja Bapak Amrullah menjadi pembicara pada Acara BIMA (Webinar Humas) dengan Tema “Be Creative and Develop Your Skill to Get Your Dream Job”

Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya melalui Zoom Meeting pada Sabtu (17/10).

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya, Dr. Andi Alfatih, MPA dan diikuti ratusan mahasiswa/i.

Pada Acara ini Bapak Amrullah menyampaikan materi mengenai tuntutan yang harus dimiliki pekerja dalam era revolusi Industri 4.0.

Sebagai penutup acara, Bapak Amrullah berpesan kepada para mahasiswa untuk jangan takut menghadapi era revolusi industri 4.0, tataplah dengan sikap optimis dan pelajari skill baru karena persaingan saat ini sangat kompetitif serta kuasa ilmu maupun skill yang kalian tekuni guna mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang.{}

BATURAJA – Sebagai upaya mengampanyekan penggunaan masker untuk melawan Virus Covid-19 serta meningkatkan kreativitas ditempat kerja, Semen Baturaja menggelar Lomba Desain Masker yang diikuti oleh Karyawan/ti Semen Baturaja.

Lomba ini diselenggelarkan oleh Divisi Security, Safety Health & Environment Semen Baturaja. Setiap desain akan dinilai oleh Jajaran Direksi Semen Baturaja dengan kriteria Penilaian sesuai dengan point – point yang disampaikan yaitu Orisinalitas, Desain Karya, dan Kesesuaian dengan Tema Covid – 19.

Ayo Lawan Covid-19 dengan Tetap Pakai Masker dan Mematuhi Protokol Kesehatan !?

LAMPUNG – Direktur Produksi dan Pengembangan Semen Baturaja Bapak Daconi menjadi pembicara pada Kuliah Umum yang bertajuk “Pengenalan Industri Semen dan Perkembangannya ”Acara ini diselenggarakan oleh Teknik Industri Institut Teknologi Sumatera (Itera) melalui Zoom Meeting pada Rabu (30/09

Vice President Production Eko David Irawan, Vice President Maintenance Adi Oktaviandi, Vice President Mining Hendri Irawan M, dan Vice President Research & Development M Beni beserta jajarannya turut mendampingi Bapak Daconi di acara tersebut

Kuliah Umum yang dibuka secara resmi oleh Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP3) Itera Ratna Widyawati. Tidak hanya diikuti oleh Mahasiswa Teknik Industri saja, tetapi juga diikuti oleh ratusan Mahasiswa berbagai Fakultas Teknik di Itera.

Bapak Daconi memaparkan materi tentang profil Semen Baturaja seperti proses pembuatan semen dan produk-produk yang dihasilkan. Serta materi-materi dan pengetahuan baru mengenai keahlian apa saja yang dibutuhkan dalam industri Semen saat ini.

Kuliah umum ini ditutup dengan pesan Bapak Daconi kepada para Mahasiswa mengenai kunci untuk mencapai sebuah keberhasilan adalah sikap (attitude) dan pengetahuan (knowledge) yang baik. Itulah yang akan menjadi modal utama untuk menuju masa yang akan datang.{}

JAKARTA – Sebagai langkah antisipasi meminimalisir risiko yang berpotensi menimbulkan kerugian, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Tingkatkan Kerjasama dengan PT Asuransi Jasa Indonesia untuk melindungi aset milik perusahaan dari resiko kebakaran, gempa bumi, pencurian yang dimungkinkan terjadi.

Penandatangan Kesepakatan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama SMBR, Jobi Triananda Hasjim dan Plt. Direktur Utama Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi.

Penandatangan itu berlangsung di Padang Golf Bukit Pelangi, Bogor pada Sabtu (26/09). Sebelumnya, Semen Baturaja juga telah menjalin kerjasama dengan Asuransi Jasindo.

PALEMBANG – Direktur Produksi dan Pengembangan Semen Baturaja Bapak Daconi berkesempatan menjadi pembicara pada Industrial Talk bertajuk “Pengenalan Industri Semen dan Perkembangannya” yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya lewat Zoom Meeting.

Beliau didampingi oleh Vice President Operation I Eko David Irawan, VP Operation II Adi Oktaviandi, Vice President Mining Hendri Irawan M dan Vice President Research & Development M Beni beserta jajarannya.

Industrial Talk yang dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya, Subriyer Nasyi, diikuti ratusan Mahasiswa/i dari berbagai Prodi di Fakultas Teknik.

Bapak Daconi berkesempatan untuk menyampaikan materi mengenai pengenalan sekilas tentang Semen Baturaja, beserta produk yang dihasilkan. Serta memberikan pengetahuan baru bagi para Mahasiswa mengenai berbagai skill yang dibutuhkan di dalam industri semen saat ini.

Industrial Talk pun ditutup dengan pesan dari Bapak Daconi untuk para Mahasiswa yang mengikuti jalannya acara agar para Mahasiswa terus tekun dalam melakukan sesuatu dalam bidang apapun. Karena ketekunan menjadi kunci bagi seseorang mencapai kesuksesan di masa yang akan datang.

PALEMBANG – Direktur Umum & SDM Semen Baturaja menjadi Narasumber pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIX Tahun 2020 yang diadakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Selasa (01/09) di Aula Putri Kembang Dadar.

Pelatihan dengan tema “Isu Strategis Kepimpinan Kewirausahaan (Role Model), dihadiri 60 Peserta yang terdiri dari Penjabat Eselon II dan Penjabat yang dipersiapkan untuk menduduki Penjabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota baik di Provinsi Sumsel maupun dari luar Provinsi Sumsel.

Pelatihan ini digelar sebagai upaya untuk memenuhi Standar Kompetensi Manajerial yang harus dimiliki pemangku Jabatan Pimpinan Pratama di Pemerintahan.

Bapak Amrullah berbagi ilmu dan banyak bercerita mengenai pola Kepemimpinan dan dinamika yang dihadapi selama pengalamannya berkarir di Semen Baturaja dan tergabung pada berbagai organisasi.

PALEMBANG – Direktur Umum & SDM Semen Baturaja, Amrullah menjadi salah satu panelis pada Talkshow Perumahan dalam rangka perayaan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2020 yang diadakan pada Jumat (28/08) di Hotel Arya Duta Palembang.

Talkshow yang mengambil tema “Wujudkan Rumah Pertama Bagi MBR & Reformasi Perumahan Nasional”membahas upaya pemerintah melalui Kementerian PUPR untuk menyediakan rumah bersubsidi dengan harga yang terjangkau, berkualitas dan layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Dengan menghadirkan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumatera Selatan, Basyarudin Akhmad dan Direktur Pelaksana Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Adang Sutara sebagai keynote speech beserta beberapa panelis antara lain Ketua Tim Fasilitasi Program Rumah BP2BT J Rianthony Nata Kusuma, Direktur PT Nusantara Bangun Rumah Hartama B.I Barus, serta perwakilan dari Bank Mandiri dan Bank BTN.

Pada acara tersebut sekaligus juga diumumkan para pemenang Lomba Desain Rumah dan Lomba Fotografi yang diadakan oleh Disperkim Sumsel.

PALEMBANG – Dewan Komisaris SMBR yang baru ditetapkan pada RUPST Tahun Buku 2019 melakukan kunjungan kerja yang perdana ke tiga lokasi pabrik SMBR.⁣ Didampingi Dewan Komisaris dan Direksi SMBR lainnya, Komisaris Utama Franky Sibarani dan Komisaris Independen Endang Tirtana berkesempatan untuk mengunjungi Pabrik Panjang, Kantor Pusat & Pabrik Palembang serta Pabrik Baturaja selama 3 (tiga) hari yaitu pada Senin (24/08) s.d Rabu (26/08).⁣

Dalam kunjungannya, kedua Dewan Komisaris juga berkenalan dengan Karyawan/ti di tiap site dan melihat operasional SMBR secara langsung baik di Kantor maupun Pabrik. Sekaligus melihat berbagai bangunan dan fasilitas pendukung yang tersedia di SMBR, seperti CCR PBR II, Gedung Research Centre, In House Clinic maupun areal penambangan.⁣

Diakhir kunjungan kerjanya, kedua Dewan Komisaris berkesempatan melakukan penanaman pohon di area Pabrik Baturaja sebagai wujud komitmen para pengurus perseroan yang baru untuk terus mendukung SMBR menjadi perusahaan penyedia bahan bangunan berbasis semen yang ramah lingkungan.⁣

LAMPUNG – Usai pergantian pengurus perseroan yang ditetapkan pada RUPST Tahun Buku 2019, Manajemen SMBR yang baru menjabat langsung melakukan tinjauan lapangan ke Distributor di wilayah Lampung.

Pada hari Senin (24/08) Dewan Komisaris dan Direksi SMBR yang baru menjabat yaitu Komisaris Utama Franky Sibarani, Komisaris Independen Endang Tirtana dan Direktur Pemasaran Mukhamad Saifudin didampingi Komisaris Oke Nurwan dan Direktur Produksi & Pengembangan Daconi melakukan tinjauan lapangan untuk melihat langsung kondisi pasar SMBR di area Lampung dan sekitarnya.

Tinjauan lapangan ini bersamaan dengan kunjungan kerja pengurus perseroan yang baru untuk pertama kali ke Pabrik SMBR di Panjang setelah sebelumnya dilakukan induksi kepada pengurus perseroan secara daring.


Panitia Pengadaan Barang PT Semen Baturaja (Persero) Tbk akan mengadakan Pelelangan, bagi Perusahaan yang berminat dapat mengikuti Pelelangan tersebut dengan penjelasan sebagai berikut:

Untuk mengikuti lelang ini, klik tautan eproc berikut.