PALEMBANG – Semen Baturaja baru saja ikut meresmikan Sanggar Rumah Gerakan Srikandi Mahardika yang bertempat di Pantai Musi 13 Ulu Plaju, Palembang pada Rabu (18/03).Sanggar Rumah Gerakan Srikandi Mahardika dibentuk untuk melestarikan dan menggali kesenian asli dari provinsi Sumatera Selatan dan mengembangkan kreativitas seni serta potensi para penggiat seni.

Peresmian sanggar dihadiri oleh Camat Semberang Ulu II Rahman Paneh, VP Human Resources SMBR Fitria Margaretha, SM CSR SMBR Fuad Azizi dan Kepala Sanggar Rumah Gerakan Srikandi Mahardika, Galuh Sito Resmi.

“Pendidikan eksternal di luar sekolah ini, meliputi bidang kesenian tari, hadroh, kerajinan tangan dan pengembangan potensi anak didik,” ungkap Galuh Sito Resmi, Ketua Yayasan Rumah Gerakan Srikandi Mahardika, Rabu (18/3/2020).

Tidak hanya itu, dijelaskannya, sanggar ini bergerak secara swadaya yang diperuntukan untuk para anak-anak di lingkungan tersebut agar dapat belajar berbagai bidang secara gratis.

“Sanggar ini merupakan peresmian pertama di kecamatan Seberang Ulu II, dengan target bisa hadir di setiap kecamatan kedepannya,” ujarnya.

Yayasan ini seperti sanggar atau rumah yang menaungi beberapa lembaga  endidikan guna mengkoordinir lembaga ini menjadi satu pintu.

Untuk usia didik, dia mengatakan diantara usia mulai dari 7 tahun hingga pelajar tingkat SMP serta tenaga pengajar dari para relawan  yang didominasi oleh para mahasiswa.

Sementara, Vice President Human Resource PT Semen Baturaja Fitria Margareta mengatakan Sanggar Rumah Gerakan Srikandi Mahardika ini merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Mereka bukan hanya mendapat pendidikan formal yang didapatkan tetapi bisa juga belajar yang non formal seperti tari, pembacaan puisi. Yang ada bisa dikeluarkan secara netral dan natural bisa keluar dengan sendirinya bisa dibilang alami,” terangnya.

Tidak hanya itu, dari pihak perusahaan, selain memberikan apresiasi kepada Rumah Gerakan Srikandi Mahardika, pihaknya akan memberikan dukungan berkelanjutan dengan melihat hasilnya ke depan. “Kita mendukung sekali dan memberikan apresiasi dengan adanya sanggar seni ini,” katanya kepada media.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.