BATURAJA – Seiring dengan fenomena kemunculan ular kobra yang banyak ditemukan disekitar pemukiman warga, Semen Baturaja bersama Team Snake Hunter Club menggelar kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bahaya Ular dan Penanganan Hewan Berbahaya. Pelatihan ini diikuti oleh masyarakat OKU termasuk warga yang tinggal dilingkungan komplek SMBR.

Acara yang diadakan di Aula Wisma Ganesha, pada Senin (13/01) dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Bapak Achmad Tarmizi.

Mulai dari penyampaian materi terkait dengan Identifikasi Spesies Ular oleh Drh Puput Pantoyo dan materi tentang Penanganan Ular dan Praktik Penanganan Gigitan Ular oleh Team Snake Hunter Club.

Bapak Jogy Alpha Gumay (Vice President SHE) menyampaikan bahwa pelatihan ini digelar dalam upaya melindungi keselamatan dan kesehatan personil manajamen SMBR dari gigitan ular beracun dan hewan berbahaya lainnya.

Bapak Achmad Tarmizi mewakili Pemerintah Kabupaten OKU menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Semen Baturaja karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Harapannya jika kegiatan semacam ini dapat dilakukan secara berkala sehingga masyarakat dapat memahami bagaimana penanganan bahaya ular berbisa tanpa membunuh ular itu sendiri.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.