Berikan bantuan 25000 paket sembako dan santunan untuk anak yatim

Baturaja – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) berbagi kebahagiaan dengan anak yatim di wilayah Baturaja, OKU dengan mengadakan kegiatan buka puasa bersama di Aula Wisma Ganesha Semen Baturaja, Selasa (21/05).

Acara buka puasa bersama yang mengusung tema “Membangun Kebaikan Untuk Meraih Keberkahan” ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya karena menghadirkan lebih dari 200 anak yatim yang berasal dari berbagai panti asuhan dan masyarakat di Baturaja.

Para Direksi dan Manajemen SMBR bersama dengan segenap tamu undangan dari Pemda dan berbagai instansi di Kabupaten OKU tampak duduk membaur dengan sejumlah anak yatim.

Direktur Utama SMBR, Jobi Triananda Hasjim dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pada tahun ini dikemas sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami mengundang anak yatim dari berbagai panti asuhan dan warga ring 1 sesuai dengan tujuan acara kali ini yaitu memperoleh berkah dengan amal baik. Jadi kami ingin mendapatkan keberkahan dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dengan menjadikan mereka sebagai tamu kehormatan” ujar Jobi.

Jobi menyebut bahwa pada acara tahun ini, SMBR memberikan sejumlah bantuan yaitu berupa dana santunan untuk anak yatim dan paket sembako untuk warga kurang mampu.

“Selain santunan untuk 200 anak yatim, ada lebih dari 25000 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu di tiga site yaitu 20500 paket di Baturaja, 3500 paket di Palembang dan 1000 paket di Lampung” tambahnya.

SMBR melalui unit kerja CSR secara konsisten memberikan bantuan kepada warga ring 1 di masing-masing site. Selain bantuan sembako dan santunan, SMBR pada bulan ramadhan ini juga menjalankan program mudik bareng dan bantuan Al-quran kepada masjid & mushollah disekitar pabrik.

Acara buka puasa bersama kali ini juga dibuka dengan pembacaan al-quran Juz 30 bersama-sama oleh seluruh tamu undangan yang hadir bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran yang jatuh pada 17 Ramadhan.

Tampak hadir pada acara tersebut, Sekda Kabupaten OKU, Achmad Tarmizi beserta segenap unsur pimpinan OPD Kabupaten OKU dan instansi serta tamu undangan lainnya.

Achmad Tarmizi mengungkapkan bahwa SMBR selama ini telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten OKU.

“SMBR telah mengantarkan Kabupaten OKU memperoleh berbagai prestasi dikancah nasional, bahkan bisa dibilang SMBR merupakan BUMN terbaik di Kabupaten OKU” ujarnya.{}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.