Bersamaan dengan Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Kalpataru Kwartir Cabang Oku Masa Bhakti 2015 s.d 2020

 

Baturaja, dalam rangka memperingati Hari lingkungan Hidup Sedunia, 5 Juni 2015, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dan Pemda OKU bersama BLH OKU serta LSM Jejak Indonesia menyelenggarakan Pengukuhan dan Diklat Lingkungan Hidup yang diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2015 bertempat di Aula Wisma Ganesha Pabrik Baturaja.

Acara dibuka oleh Asisten III Setda OKU Bpk. Dr H A Tarmizi mewakili Bupati OKU dalam kesempatan ini beliau menyampaikan amanat dari Bupati OKU bahwa semua masyarakat dan perusahaan, instansi, dinas dan kantor harus memiliki wawasan lingkungan yang baik sehingga terjaga keseimbangan lingkungan hidup kita.

Dalam kesempatan ini juga Kaban BLH OKU yang sekaligus Pamong Kalpatru Bpk. Ir Iskandar Zulkarnain  menjelaskan anggota Saka Kalpataru yang dilantik terdiri dari pimpinan perusahaan di OKU yang juga wajib dan harus menitikberatkan pada lingkungan hidup.

Disela – sela kegiatan tersebut juga  dari LSM Jejak Indonesia menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) sekaligus pengukuhan pengurus untuk periode 2015 – 2018 ucap pendiri Jejak Indonesia Bpk. Hendra A Setiawan didampingi Direktur  Eksekutif Jejak Indonesia Bpk. Anggi Yumarta. (Humas PTSB)