BATURAJA – Kodim 0403 OKU bekerjasama dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menggelar “Serbuan Vaksin” yang dilaksanakan di Wisma Ganesha Pabrik Baturaja pada Rabu (04/07).

Sasaran vaksinasi ini adalah masyarakat di wilayah teritori Kodim 0403 yang meliputi 3 Kabupaten di OKU Raya. Semen Baturaja sendiri juga mendapat bagian untuk vaksinasi kepada karyawan/ti. Sebanyak 600 vaksin telah disalurkan dengan dibantu oleh Dinas Kesehatan OKU dalam pelaksanaan vaksinasinya. Acaranya pun berlangsung dengan kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Plh Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P., M.I.Pol., Kapolres Kabupaten OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.I.K., M.H., Direktur Produksi dan Pengembangan Semen Baturaja Daconi, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Andi Prapto, S.KM., M.M.

”Kami senang dapat membantu dan melindungi masyarakat. Sudah menjadi bagian dari tugas kami untuk selalu memberikan perlindungan dan keselamatan. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.” ujar Tan Kurniawan.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Kodim 0403 OKU dalam melindungi kesehatan keselamatan sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Alhamdulillaah saya sudah divaksin hari ini yg diselenggarakan di Semen Baturaja, saya merasakan setelah vaksin aman dan baik-baik saja. Harapan untuk masyarakat agar melaksanakan vaksinasi untuk kesehatan dan kebaikan kita bersama.” ujar Bapak Nadi salah satu warga yang turut hadir mengikuti vaksinasi.

Rencananya dalam waktu dekat, Kodim 0403 OKU akan Kembali menyelenggarakan program vaksinasi pada bulan Juli ini yang akan dilaksanakan di Kodim 0403 OKU untuk masyarakat sekitar yang belum mendapatkan jatah vaksin.

Tak hanya di Baturaja, sebagai salah satu perusahaan pelayanan publik, Semen Baturaja sendiri juga telah melaksanakan program vaksinasi di Kantor Pusat Palembang bagi karyawan/ti dan Anak Perusahaan pada Senin (05/07) lalu. Pelaksanaan vaksinasi di Palembang berlangsung selama 4 hari bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palembang.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya SMBR dalam membentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan perusahaan. Banyaknya kasus Klaster Kantor yang dapat menjadi tempat penyebaran kasus Covid-19, melalui vaksinasi mampu mencegah terpaparnya karyawan/ti dari Covid-19 dan menghentikan penyebaran virusnya.

‘’Seluruh insan Semen Baturaja dan anak perusahaan merupakan bagian dari pelayanan publik. Manajemen membantu melalui fasilitas vaksinasi yang bisa didapatkan oleh mereka sebagai salah satu perisai agar dapat bekerja tanpa kekhawatiran. Namun, semua itu harus disertai dengan tertib akan protokol kesehatan.’’ Tambah Daconi.

Manajemen memberikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya untuk para tenaga kesehatan, Kodim 0403, dan Dinas Kesehatan yang telah bekerja secara maksimal demi berjalannya program vaksinasi tersebut. Selain itu, manajemen juga mengapresiasi para karyawan/ti yang tetap bekerja secara optimal dalam masa pandemi Covid-19.

Selama masa pandemic Covid-19, SMBR telah menerapkan berbagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti menerapkan protokol kesehatan 5M, mewajibkan pengukuran suhu tubuh, menyediakan alat penunjang kebersihan dan kesehatan di lingkungan perusahaan, mengoptimalkan penggunaan fasilitas video conference, membatasi pihak eksternal atau tamu yang berkunjung ke SMBR dan melakukan tracing harian melalui aplikasi SMBR Survey.{}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.