PALEMBANG – Berangkat dari Visi dan Misi Semen Baturaja dan komitmen dari seluruh Insan Semen Baturaja untuk menyediakan produk-produk berkualitas untuk masyarakat, Semen Baturaja melakukan Sertifikasi atas produk-produknya sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Produk-produk Semen Baturaja yang telah tersertifikasi SNI antara lain OPC Tipe 1, OPC Tipe 2, OPC Tipe 5 dan PCC.

SNI sendiri adalah suatu uji standar produk yang berlaku secara nasional yang ditetapkan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) dan dirumuskan oleh Panitia Teknis guna untuk mengukur mutu dan kualitas produk. Tujuan dari Standardisasi Nasional antara lain :

  • Membantu kelancaran usaha perdagangan
  • Mewujudkan persaingan bisnis yang sehat
  • Meningkatkan perlindungan yang terjamin akan penggunaan produk yang digunakan

Sebagai wujud kepatuhan Semen Baturaja atas ketentuan SNI dimaksud, pada tanggal 18-24 Februari Semen Baturaja bekerja sama dengan Balai Riset dan Standardisasi Industri Palembang melaksanakan Audit Survailen Sertifikasi Produk Penggunaan Tanda Standar Nasional Indonesia (SPPT SNI).

Dengan dilaksanakannya Audit Survailen dimaksud, Semen Baturaja bermaksud untuk terus mempertahankan kualitas produk-produk yang dimiliki dengan tujuan untuk selalu menjadi yang terdepan dalam Industri Semen di Indonesia dan memberikan kepuasan bagi masyarakat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.