Pada hari Rabu (11/09) Karyawan/ti Semen Baturaja diberikan Training Safety Leadership “Train The Trainer” yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Training Safety Leadership di SMBR yang telah dilaksanakan sejak awal tahun 2019.

Bekerjasama dengan DuPont, Train The Trainer ini dimaksudkan untuk memberikan informasi dan ilmu pengetahuan kepada peserta calon trainer yang terpilih agar dapat menyampaikan dan menumbuhkan kepedulian akan pentingnya keselamatan dalam bekerja kepada orang lain, baik kepada sesama Karyawan/ti maupun Keluarga.

Beberapa materi yang diberikan pada Train The Trainer diantaranya mengenai Piramida Bahaya dan hubungannya dengan Keselamantan serta mengenai Baturaja Risk Containment (BRC) yaitu cara-cara mengenali dan mengidentifikasi aktifitas yang berisiko tinggi guna mengambil tindakan korektif.

Agar dapat menghilangkan Potensi High Risk di tempat kerja, juga meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan kerja dan meningkatkan Persepsi terhadap Risiko, serta memperkuat perilaku aman maupun mencegah kecelakaan dan kerusakan aset perusahaan.

Wah bermanfaat sekali yah materi yang disampaikan pada training ini, mudah-mudahan training ini bermanfaat khususnya dalam meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan kerja serta kewaspadaan terhadap potensi risiko kecelakaan kerja di Semen Baturaja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.