JAKARTA – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) menggandeng salah satu anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk yaitu PT PGAS Telekomunikasi Nusantara (PGASCOM).

Kerja sama dilakukan di bidang Information and Communication Technology untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) SMBR, Jobi Triananda Hasjim, dan Direktur Utama PGASCOM, Dwika Agustianto di Ruang Multimedia, Kompleks Perkantoran PGN, Jakarta, Kamis, 2 Mei 2019.

Kerja sama ini bertujuan meningkatkan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan/atau anak perusahaannya untuk memberikan value bagi masing-masing pihak.

Realisasi kerja sama antara lain adalah penyewaan jaringan internet melalui penyewaan bandwidth pabrik SMBR, baik di Palembang, Baturaja, Panjang dan juga Kantor Perwakilan Jakarta. Selain itu, juga meliputi jasa layanan maintenance untuk peralatan jaringan dan perangkat ICT lainnya selama satu tahun.

Semen Baturaja sebagai produsen semen memiliki salah satu tugas utama menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia. Khususnya di Sumatera Bagian Selatan. Kapasitas produksi Perseroan saat ini  mencapai 3,85 juta ton semen per tahun.

Sinergi BUMN diharapkan dapat mendukung ekspansi pasar yang dilakukan Perseroan. Selain itu, peningkatan volume penjualan dapat dicapai apabila pabrik dapat beroperasi dengan lancar. Mengingat sistem penjualan dan pendistribusian semen yang saat ini mulai terintegrasi secara online, maka dibutuhkan jaringan internet yang cepat dan stabil.

Saat ini sistem E-Procurement di SMBR telah menggunakan jaringan dari PGASCOM, sehingga diharapkan dengan jaringan yang stabil dapat mempercepat proses pengadaan barang dan jasa di SMBR.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.