PALEMBANG – Semen Baturaja mendapatkan penghargaan K3 sebagai Perusahaan Pembina K3 Terbaik di Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka peringatan Bulan K3 Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020.

Penghargaan diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Bulan K3 Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan di lapangan PT Pupuk Sriwidjaya, Palembang (12/02).

Selain Semen Baturaja, terdapat beberapa perusahaan lain di Provinsi Sumatera Selatan yang juga mendapatkan penghargaan sebagai pembina K3 terbaik yaitu PT PUSRI, PT TEL, PT Sampoerna Agro, PLN WS2JB, PT PELINDO, PT Tania Selatan, Pertamina RU3, PT Bukit Asam dan PT OKI Pulp and Paper.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya mengajak semua pihak pemangku kepentingan baik pengusaha, serikat pekerja, pekerja dan masyarakat, untuk terus meningkatkan pengawasan dan kesadaran pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Menurutnya, untuk mengawal program dan strategi nasional K3 dapat berjalan efektif. Perlu didukung semua pihak karena K3 bukan hanya tanggung jawab para pengusaha saja melainkan serikat pekerja juga wajib memberi perhatian dan mendorong agar K3 dapat dijalankan secara efektif.

Hadir pada apel tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, Drs. Koimudin., SH. M.M, Direktur Produksi PT. PUSRI, Filius Yuliandi serta para pimpinan BUMN/BUMD se Sumsel. Peserta apel terdiri dari BUMN dan BUMD se Sumsel, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, dan perwakilan perusahaan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.