Jakarta, 21 Oktober 2016, bertempat di Mawar 1 Ballroom, Balai Kartini telah berlangsung acara Anugerah Perusahaan TBK. Indonesia – III – 2016. Acara ini diprakarsai oleh Majalah Economic Review dan IPMI (International Business School). PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memperoleh peringkat ke-2 untuk kelompok Usaha Semen, Sektor Industri Dasar & Kimia. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama Bapak Pamudji Rahardjo dan didampingi oleh Direktur Keuangan Bapak Ageng Purboyo Angrenggono.

Anugerah Perusahaan Terbuka Indonesia III 2016. Anugerah diberikan kepada perusahaan terbuka terbaik di Indonesia yang dinilai mampu memberikan kontribusi signifikan bagi pengembangan bisnis dan perekonomian di Tanah Air. Melalui penghargaan ini, diharapkan setiap perusahaan terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya dalam pembangunan perekonomian nasional, melalui peningkatan kinerja, profesionalisme, dan daya saing perusahaan.

Penilaian penghargaan ini dilakukan berdasarkan Kinerja Keuangan 2015 dengan menggunakan metode perhitungan dan analisa yang diperoleh dari Data Publik dari Website, Annual Report 2015 dan dari berbagai sumber. Di samping itu, berbagai aktivitas Perusahaan seperti CSR, aktivitas komunikasi dan pemasaran juga memberikan poin pada penjurian penghargaan ini.

APTI bertujuan memberikan penghargaan atas pertumbuhan delta growth perusahaan terbuka yang sudah terdaftar dalam Bursa Efek Jakarta sepanjang 2015-2016. Dari sebanyak 500 perusahaan, dewan juri bekerja keras memilih 113 perusahaan yang terbaik di bidangnya. Ke-113 emiten terdiri atas sembilan sektor usaha dan dibagi dalam 46 kelompok usaha.