JAKARTA – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) Bersama 9 BUMN Klaster Infrastruktur lainnya menandatangani MoU Indonesia Infrastructure Research & Innovation Institute (I2RI) yang dilakukan secara virtual pada Acara Peluncuran Indonesia Infrastructure Research & Innovation Institute (I2RI) & Indonesia Infrastructure Learning Institute (I2LI) yang digelar Rabu (30/6).

Acara ini dibuka oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo Bersama Asisten Deputi Bidang TI Kementerian BUMN Imam Bustomi dan dihadiri juga oleh Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA Murysid selaku Koordinator I2LI. Selanjutnya paparan dari Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Kontruksi, Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Ir. Nicomedus Daud, M.Si.

Penyampaian Penandatangan MoU I2RI dilakukan oleh Direktur Produksi & Pengembangan SMBR Daconi dan Direktur Engineering & Project SIG Tri Abdisatrijo dilanjutkan dengan Penandatangan 8 BUMN Klaster Infrastruktur lainnya.

Sebelum terbentuknya I2RI, telah berdiri Indonesia Cement Research Institute (ICRI) yang beranggotakan SIG dan SMBR yang diresmikan pada Bulan November 2020, sudah banyak produk – produk, riset dan inovasi yang telah dihasilkan oleh ICRI.

Untuk memperkuat sinergi klaster BUMN yang bertujuan mengembangan riset dan inovasi produk maka terbentuknya Indonesia Infrastructure Research & Innovation Institute (I2RI) sebagai pengganti ICRI yang beranggotakan SIG dan SMBR sebagai Sub Klaster Semen Building Material dan 8 BUMN Klaster Infrastuktur lainnya sebagai Sub Klaster Construction.

Diacara yang sama juga dilakukan peluncuran Indonesia Infrastructure Learning Institute (I2LI) yang pada sebelumnya telah dilakukan penandantanganan MoU pada Kamis (3/6). {}

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.