Palembang, Pada hari Rabu (08/10) PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Kantor Pusat & Pabrik Palembang mendapatkan kunjungan industry dari Teknik Kimia Unsri. Kunjungan ini merupakan bagian dari Kuliah Kerja Lapangan. Rombongan disambut dengan hangat oleh perwakilan manajemen PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang telah bersiap-siap di Ruang Rapat Lantai 1 Kanpus & PPG.

Mahasiswa Teknik Kimia Unsri diterima secara langsung oleh Manajemen SMBR yang diwakili oleh Bpk. Kartha Kurniadi selaku VP HR, Bpk. Zulman selaku SM PGMR, Bpk. Ilman Jauhari selaku SM SMBR Learning Academy & Bpk. Kristan Teguh selaku SM SHE beserta segenap karyawan/ti SMBR lainnya.

Bpk. Kartha Kurniadi menyambut baik kedatangan dosen & mahasiswa/i Teknik Kimia Unsri ke SMBR. Selain itu, dipaparkan sedikit gambaran mengenai SMBR dalam hal ini sejarah berdirinya perusahaan, kapasitas produksi & daerah pemasaran produk SMBR, jajaran dewan komisaris & direksi SMBR saat ini. Pemaparan mengenai gambaran proses produksi semen sendiri dijelaskan secara singkat. Selanjutnya, usai paparan para peserta diberikan kesempatan untuk tanya jawab berkaitan dengan SMBR yang telah dijelaskan sebelumnya.

Di akhir acara, secara simbolis SMBR dan Perwakilan dari Teknik Kimia Unsri saling bertukar cinderamata sebelum melanjutkan kegiatan kunjungan ke area pabrik SMBR di Palembang untuk melihat secara langsung proses produksi semen. (Corsec SMBR)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.