PALEMBANG – Hari Selasa lalu (03/12), Kementerian Keuangan Republik Indonesia melakukan Benchmarking mengenai pengembangan dan penyusunan Tata Kelola Perusahaan atau GCG (Good Corporate Governance) yang diterapkan di Semen Baturaja.

Benchmarking dilakukan di Kantor Pusat PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Palembang. Vice President Corporate Secretary, Basthony Santri dan Senior Manager Governance & Risk Management, Lis Kurniati Utami hadir mewakili manajemen Semen Baturaja.

Tujuan Kementerian Keuangan RI melakukan Benchmarking dalam rangka memberikan overall assurance atas efektivitias tata kelola sebagai dasar untuk menyusun mekanisme / metodologi yang tepat dalam penyusunan tata kelola Kementerian. (Sumber : Surat Permohonan Benchmarking Penerapan Tata Kelola dari Kementerian Keuangan RI).

Peningkatan skor dari tahun ke tahun tersebut menunjukkan bahwa Semen Baturaja yang merupakan produsen semen dengan basis operasi di Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) tersebut telah konsisten menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Terbukti dengan beberapa penghargaan dibidang GCG yang diberikan kepada Semen Baturaja seperti The 11th IICD Corporate Governance Award yang menempatkan Semen Baturaja sebagai Best State Owned Enterprise Kategori MidCap.


0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.