“Kolaborasi Semen Baturaja & PT KAI” Baturaja-Palembang, 13 & 17 Agustus 2017

 

Baturaja, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk ditunjuk menjadi penyelenggara event peringatan HUT RI Ke-72 Tahun oleh Kementerian BUMN untuk wilayah Sumatera Selatan.

Event yang mengambil tema “BUMN Hadir Untuk Negeri” ini diisi oleh rangkaian kegiatan sebagai berikut, (1) Jalan sehat diakhiri dengan pesta kuliner kaki-lima gratis lomba-lomba, (2) Upacara peringatan HUT RI, (3) Bedah rumah veteran (4) Jambore Entrepreneurship Ketua Osis SMA/SMK (5) Pembinaan Mantan Atlit Nasional Provinsi Sumsel, sebelumnya juga telah diadakan program pertukaran siswa berprestasi yang dikenal dengan nama ‘Siswa Mengenal Nusantara”. Rangkaian kegiatan bersama ini dimulai pada hari Minggu (13/08) dan dilanjutkan pada hari Kamis (17/08).

Rangkaian acara yang pertama adalah acara Jalan sehat yang digelar di Gedung Olahraga Baturaja pada hari Minggu (13/08) pukul 06.00 WIB. Pada kesempatan tersebut hadir Ka. Biro Hukum Kementerian BUMN Bpk. Bastian, Dirut SMBR Bpk. Rahmad Pribadi & jajaran direksi lainnya bersama dengan Ka. Divre IV PT KAI Tj. Karang Bpk. Suryawan Putra Hia dan Bupati OKU Bpk. Kuryana Aziz beserta segenap Muspida di Kabupaten OKU.

Bupati OKU bersama dengan Dirut SMBR berkenan melepas ribuan peserta jalan sehat dengan menerbangkan Balon Gas dan mengayunkan bendera START bersama dengan jajaran Direksi SMBR, Pimpinan PT KAI, Unsur Muspida Kab. OKU dan disaksikan oleh seluruh peserta jalan sehat.

Acara jalan sehat juga dimeriahkan dengan undian door prize, pembagian makanan (kuliner) kepada setiap peserta jalan sehat dan hiburan artis ibu kota. Acara berlangsung dengan sangat meriah dan berlangsung dengan tertib.

Palembang, Pada hari Kamis (17/08), acara selanjutnya adalah Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun yang digelar di Lapangan Stasiun PT KAI Kertapati dan diikuti oleh Ka. Biro Hukum Kementerian BUMN Bpk. Bastian, Dirut PT KAI Bpk. Edi Sukmoro, Dirut SMBR Bpk. Rahmad Pribadi, beserta jajaran staf dan pimpinan BUMN yang ada di provinsi Sumsel.

Pada kesempatan tersebut, Dirut PT KAI bersama dengan Dirut SMBR menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada para peserta program Siswa Mengenal Nusantara Tahun 2017 Prov. Sumsel. Selain itu, diberikan pula bantuan renovasi 15 rumah veteran, Program Jambore Entrepreneurship Ketua Osis SMA/SMK dan bantuan pembinaan kepada mantan atlit nasional Prov. Sumsel.

Usai upacara peringatan HUT RI, Dirut PT KAI & Dirut SMBR yang diwakili Sekretaris Perusahaan masing-masing membuka acara peresmian Bedah Rumah Veteran untuk menyerahkan secara simbolis rumah para veteran yang telah direnovasi. Acara peresmian digelar di salah satu rumah penerima bantun bedah rumah veteran di rumah Bpk. Resin Rasyid Gumay, yang merupakan veteran pembela kemerdekaan RI yang lokasinya berada di Jalan Silabranti Plaju.

Usai melakukan penyerahan secara simbolis, kemudian Dirut PT KAI bersama dengan Dirut SMBR mengakhiri rangkaian kegiatan peringatan HUT RI Ke-72 Tahun dengan menuju Gedung Griya Agung Gubernur Sumsel untuk mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi. (Humas & KBL SMBR)