Palembang, Pada hari Selasa (12/02) bertempat di Halaman Parkir PT Semen Baturaja (Persero) Tbk telah diselenggarakan Acara Bazar Butik Antik. Acara ini diselenggarakan oleh IIP BUMN Wilayah Sumsel bekerjasama dengan IIKSB (Ikatan Isteri Karyawan Semen Baturaja). Dalam acara yang dimulai pada pagi hari ini, telah diadakan acara bazar yang menjual berbagai jenis pakaian, sembako, aksesoris dengan harga yang terjangkau khususnya bagi masyarakat ring I di sekitar Kantor Pusat & Pabrik Palembang. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja IIP BUMN Perwakilan Provinsi Sumsel yang diinisiasi IIKSB dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap warga di sekitar Kantor Pusat & Pabrik Palembancg PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Acara dimulai dengan Sambutan dari Ketua Umum IIP BUMN Wilayah Sumsel yaitu Ibu Ratna Mulyono dan Pembina IIKSB yaitu Bapak Dede Parasade yang juga merupakan Direktur Keuangan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk serta perwakilan dari warga Ring I oleh Lurah Kemang Agung, Kertapati Bapak Ade. Acara Bazar Butik Antik pun resmi dimulai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Bapak Dede Parasade dengan Ibu Ratna Mulyono.

Acara diselenggarakan dengan meriah dan warga ring I menyambut baik kegiatan ini. Dari pagi hari, warga terlihat sudah tampak memadati area bazar dan mulai mengantri untuk menukarkan kupon yang telah dibagikan oleh Tim CSR PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Kupon yang telah dibagikan tersebut dapat digunakan untuk membeli barang-barang yang dijual di Bazar Butik Antik. Setiap kupon dapat ditukarkan dengan 3 barang yang berbeda. Harga yang ditawarkan mulai dari 2000 rupiah hingga 100.000 rupiah.

IIP BUMN Perwakilan Provinsi Sumsel dan IIKSB selama ini telah menjadi wadah untuk silaturahmi, bersosialisasi, bertukar pikiran dan mewujudkan ide maupun gagasan. IIKSB & IIP BUMN telah menjadi wadah pengembangan potensi sehingga ibu-ibu dapat memanfaatkan waktu luang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, baik yang kegiatannya bersifat kewanitaan maupun umum. Manfaatnya telah dirasakan bersama baik bagi diri sendiri, keluarga maupun bagi lingkungan.

Meskipun acara Bazar Butik Antik hanya digelar selama 3 jam, namun kurang lebih 1400 barang yang hampir terjual habis. Hasil penjualan dari kegiatan Bazar Butik Antik ini akan digunakan untuk kegiatan sosial oleh IIP BUMN Wilayah Sumsel. Sehingga warga yang ikut serta membeli barang di Bazar Butik Antik ini sekaligus bersedekah untuk warga yang kurang mampu dan lebih membutuhkan. (Corsec SMBR)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.