Jambi, Bertempat di Kantor Pemkab Sarolangun telah diadakan Focus Group Discussion bersama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Sarolangun terkait Usulan Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK) Bukit Bulan Jambi. Kegiatan ini diadakan pada hari Selasa (07/08).

Kawasan Bentang Alam Karst (KBAK) Bukit Bulan di Kecamatan Limun, Jambi disepakati untuk diusulkan penetapannya ke Kementerian ESDM RI, agar disahkan dan diketahui batasan-batasan wilayah yang masuk menjadi KBAK. Kesepakatan tersebut telah disetujui oleh Perwakilan masyarakat Bukit Bulan, Camat, Kades, Lembaga Pemerhati Lingkungan dan OPD terkait.

FGD ini dibuka oleh Bupati Sarolangun, Cek Endra didampingi Wabup Hillalatil Badri beserta jajarannya. Hadir pula Direktur Umum & SDM Semen Baturaja, Amrullah dan tim dari Kementerian ESDM.

Penetapan KBAK ini nantinya akan mendorong percepatan proses perizinan proyek investasi pabrik Semen Baturaja di Sarolangun yang saat ini terus berjalan. Tidak hanya itu, penetapan KBAK ini juga sejalan dengan visi Semen Baturaja untuk menjadi produsen semen yang berwawasan lingkungan. Sehingga, setiap rencana investasi dan pengembangan perusahaan tentunya senantiasa memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan di sekitar wilayah operasinya. (Corsec SMBR)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.