PALEMBANG – Dalam rangka mempertahankan Sertifikat Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), Semen Baturaja mengadakan Audit Resertifikasi SMK3 di tahun 2020 yang dilakukan oleh Sucofindo Kegiatan audit berlangsung di 3 (tiga) site, Palembang Plant pada 20-21 Januari 2020, Baturaja Plant pada 22-24 Januari 2020 dan Panjang Plant pada 27-28 Januari 2020.

SMK3 atau Sistem Manajemen K3 perusahaan yang diatur oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi merupakan upaya menciptakan suatu sistem keselamatan dan kesehatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.

Audit resertifikasi ini memastikan bahwa sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja organisasi didokumentasikan, diimplementasikan dan dipelihara secara efektif serta memenuhi persyaratan standar audit, undang-undang dan peraturan yang berlaku (PP. 50 Tahun 2012).

Berdasarkan tingkat pencapaian penerapan SMK3 yang diperoleh Semen Baturaja, Palembang Plant : 90,96, Baturaja Plant : 92,77 dan Panjang Plant 92,16 sehingga Semen Baturaja mendapatkan rekomendasi dari Sucofindo untuk kembali mendapatkan Bendera Emas.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.