Semen Baturaja Tingkatkan Daya Saing Lewat Sinergi BUMN

Jakarta (15/3) – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menandatangani Mou Sinergi BUMN dengan Patra Jasa, Pupuk Indonesia dan Semen Indonesia yang dilaksanakan di Kementerian BUMN pada Kamis (15/03). Mou ditandatangani langsung oleh Direktur Utama SMBR, Bapak Rahmad Pribadi, Direktur Utama Patra Jasa, Bapak Muhamad Haryo Yunianto, Direktur Utama Pupuk Indonesia, Bapak Aas Asikin Idat dan Direktur Utama Semen Indonesia, Bapak Hendi Prio Santoso.

Ruang lingkup kerjasama yang dilakukan SMBR dan Patra Jasa meliputi kegiatan pengadaan produk semen serta produk turunan semen dan/atau jasa dalam bidang konstruksi yang disediakan oleh SMBR dan pemanfaatan/pemakaian jasa yang dimiliki Patra Jasa dan/atau anak perusahaannya.

Di bidang hulu, SMBR melakukan MoU kerjasama dengan Pupuk Indonesia dalam hal pemanfaatan Gypsum, Fly Ash dan Bottom Ash sebagai bahan ketiga dalam pembuatan semen. Rahmad menjelaskan bahwa kerjasama dengan Pupuk Indonesia sangat penting untuk memenuhi kebutuhan bahan ketiga pembuatan semen yang semakin meningkat, sejalan dengan meningkatnya kapasitas produksi semen SMBR menjadi 3,85 juta ton semen/tahun (sebelumnya 2 juta ton semen/tahun) sejak September tahun lalu.

Bersama Semen Indonesia (SMGR), SMBR menjajaki Kerjasama Manajemen Rantai Suplai (Supply Chain Management), Pengadaan Strategik (Strategic Procurement), Pemeliharaan Operasional (Operational Maintenance), Konstruksi (Construction), Sharing knowledge dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. “Sebagai sesama BUMN di bidang persemenan, kami harapkan kerjasama antara SMBR dan SMGR dapat meningkatkan daya saing dan tumbuh bersama-sama menguasai pasar semen nasional” tutup Rahmad. (Humas SMBR)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *