Semen Baturaja Terima Penghargaan Zero Accident K3 Award 2018

JAKARTA, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) kembali menggelar Penganugerahan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau K3 Award 2018. Anugerah ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan yang telah menerapkan K3 di lingkungan kerja dengan baik. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menjadi salah satu penerima penghargaan K3 tersebut untuk kategori penghargaan kecelakaan nihil (Zero Accident). Penghargaan ini diberikan untuk Pabrik Baturaja dan Pabrik Panjang yang diterima secara langsung oleh Direktur Produksi & Pengembangan SMBR, Daconi didampingi oleh VP QHSE, Taufik & SM SHE, Kristan Teguh.

Menaker Hanif Dhakiri dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekjen Kemenaker Hery Sudarmanto pada acara Penghargaan K3, Kamis, 9 Agustus 2018 mengatakan bahwa Penghargaan K3 ini diberikan kepada perusahaan yang berhasil melaksanakan K3. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi pekerja, pengusaha, perusahaan, dan berbagai pihak terkait untuk menerapkan K3. Penyerapan K3 dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan tenaga kerja.

Penghargaan K3 tahun 2018 ini meliputi 5 kategori, antara lain penghargaan kecelakaan nihil, penghargaan sistem manajemen K3 (SMK3), program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja, pembina K3, serta pemeduli HIV-AIDS di tempat kerja.

Jumlah perusahaan yang menerima penghargaan kecelakaan nihil tahun 2018 mengalami peningkatan dibanding tahun 2017. Dari 901 perusahaan pada 2017 menjadi 952 perusahaan pada 2018 atau naik 5,4 persen. Ini menjadi indikasi jika banyak perusahaan yang mulai konsisten dalam penerapan K3. (Corsec SMBR)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *