Semen Baturaja Jalin Kerjasama Program Pendidikan Vokasi Industri

Palembang, Pada hari Jum’at (11/05) telah digelar acara Peluncuran dan Peresmian Program Pendidikan Vokasi Industri Wilayah Sumbagsel yang bersamaan dengan peresmian Pabrik Pusri IIB, Proyek NPK 2,4 juta ton dan Ground Breaking Pabrik NPK Fusion Pusri. Acara launching ini dihadiri oleh Menteri Perindustrian dan Menteri BUMN didampingi oleh pimpinan dari berbagai perusahaan di wilayah Sumbagsel dan ditandai dengan penekanan sirine sebagai tanda peluncuran program pendidikan vokasi industri tersebut.

SMBR memberikan bantuan sarana dan menjalin Perjanjian Kerjasama Program Vokasi Industri dengan berbagai sekolah berikut :

  1. SMK Negeri 1 OKU
  2. SMK Negeri 2 OKU
  3. SMK Negeri 3 OKU
  4. SMK Sentosa Bhakti Baturaja OKU
  5. SMK Kader Pembangunan Baturaja OKU
  6. SMK Negeri 1 Martapura OKU Timur
  7. SMK Negeri 1 Muara Dua OKU Selatan
  8. SMK Negeri 1 Kebun Tebu Lampung Barat

Penyerahan secara simbolis Bantuan Sarana Pendidikan oleh Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) kepada 8 Sekolah. Penyerahan Bantuan Sarana dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini disaksikan oleh Menteri Perindustrian dan Menteri BUMN.

SMBR juga melakukan penandatanganan MOU dengan Pusdiklat Kementrian Perindustrian RI tentang pelaksanaan program Vokasi D1 dan Diklat Sistem 3in1 (pelatihan, sertifikasi, dan penempatan kerja). Penandatanganan MOU ini bertujuan untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia di masing-masing pihak dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja sektor industri. Program Diklat sistem 3in1 ini adalah yang pertama di Sumatera dan ke-2 di Indonesia. (Corsec SMBR)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *