Semen Baturaja Gandeng Pertamina Lubricants Kerjasama Bidang Pemasaran, Logistik dan Produk Lubrikasi

Jakarta – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) gandeng salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero), Pertamina Lubricants untuk meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan diantaranya bidang pemasaran, Logistik dan Produk Lubrikasi. Penandatanganan kesepakatan dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) SMBR, Rahmad Pribadi, dan Direktur Utama Pertamina Lubricants, Afandi di Ballroom Hotel Pullman Jakarta, Rabu, 2 Mei 2018.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama bertujuan meningkatkan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan/atau anak perusahaannya dan memberikan value bagi masing-masing pihak. Salah satunya dengan saling memanfaatkan Brand Equity masing-masing perusahaan di bidang pemasaran dan logistik, menggarap potensi kerjasama dalam bidang distribusi dan angkutan sehingga diharapkan dapat semakin meningkatkan eksternal value chain untuk PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dan Pertamina Lubricants.

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk sebagai Market Leader di pasar industri semen di Sumatera Bagian Selatan akan ikut mendorong untuk memperkenalkan brand Pertamina Lubricants di area Sumatera Bagian Selatan. Begitu juga dengan Pertamina Lubricants akan ikut mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional sehingga dapat meningkatkan penjualan semen secara tidak langsung. Pertamina Lubricants menurut Rahmad juga memiliki layanan purnajual terpadu yang sangat baik. “Sehingga kami tidak ragu menggunakan produk Pertamina Lubricants,” ujarnya.

Semen Baturaja sebagai produsen semen memiliki salah satu tugas utama menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, khususnya di Sumatera Bagian Selatan. Manajemen Semen Baturaja menilai mutu produk pelumas dari PT Pertamina Lubricants merupakan yang terbaik sehingga mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen.

Pada 2018, Semen Baturaja menargetkan peningkatan volume penjualan semen menjadi 2,75 juta ton semen, seiring beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memberikan tambahan kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton semen per tahun. Peningkatan volume penjualan dapat dicapai apabila pabrik dapat beroperasi dengan lancar. Kapasitas produksi Perseroan saat ini mencapai 3,85 juta ton semen per tahun. Sinergi BUMN diharapkan dapat mendukung ekspansi pasar yang dilakukan Perseroan. (Corsec SMBR)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *