Semen Baturaja Dukung Kontingen Sumatera Selatan di KEJURNAS PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung

PANGKALPINANG, Ajang turnamen nasional paling bergengsi, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung telah digelar pada 28 November hingga 2 Desember 2017 di GOR Sahabudin dan GOR Kacang Pedang. Ini menjadi kali pertama bagi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah Kejurnas.

Pada kesempatan ini, Semen Baturaja berkesempatan menjadi salah satu sponsor kontingen Sumsel di ajang tersebut dan Direktur Umum & SDM SMBR juga ditunjuk sebagai manajer kontingen Sumsel bersama dengan beberapa atlit dan pelatih dari PB Semen Baturaja. Provinsi Sumsel sendiri mengirimkan sebanyak 11 atlit (8 atlit pria, 3 atlit wanita) di ajang tersebut. Tak sia-sia, salah satu kontingen provinsi Sumsel berhasil meraih Juara 2 Kategori Tunggal Putra pada Divisi 2 kejurnas kali ini.

Direktur Umum & SDM, Bpk. Amrullah menyatakan bahwa keikutsertaan SMBR menjadi sponsor kontingan Sumsel pada ajang ini merupakan wujud nyata keinginan perusahaan untuk senantiasa berkontribusi demi kemajuan provinsi Sumsel khususnya pada bidang olahraga. Selain itu, event ini diharapkan dapat memperkuat citra SMBR sebagai produsen semen kebanggaan masyarakat Sumsel.

Puluhan atlet Pelatnas PBSI ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Berbeda dengan tahun sebelumnya, juara Kejurnas tahun ini tidak mutlak masuk ke Pelatnas PBSI Cipayung. Namun hasil dari turnamen ini akan menjadi salah satu penilaian untuk program promosi dan degradasi.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meyakini penyelenggaraan Kejurnas Bulutangkis akan memberikan manfaat bagi perkembangan Bulutangkis di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu, juga diharapkan menjadi motivasi bagi atlet Bulutangkis Babel dalam mengejar prestasi.

Kejurnas PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung memainkan kategori perorangan dan dibagi ke dalam dua divisi, yaitu divisi satu dan divisi dua. Setiap divisi kemudian akan dibagi menjadi dua kelompok usia, dewasa dan taruna. Setiap tahunnya, Kejurnas secara berseling mempertandingkan nomor perorangan dan beregu. Tahun lalu, Blibli.com Kejurnas PBSI 2016 mempertandingkan nomor beregu. Pada laga yang berlangsung di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah tersebut, klub Djarum Kudus tampil sebagai juara. (Humas SMBR)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *