Kunjungan Kerja Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan ke PT Semen Baturaja (Persero) Tbk

PALEMBANG, Pada hari Selasa (27/03) Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V (Kabupaten OKU dan OKU Selatan) mengadakan kunjungan kerja Reses Tahap I ke Dapilnya di Kabupaten OKU & OKU Selatan, salah satunya adalah melakukan kunjungan kerja ke PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Pabrik Baturaja. Agenda kunjungan kerja anggota dewan tersebut adalah untuk silaturahmi dan koordinasi dengan manajemen SMBR Berkaitan tentang Ketenagakerjaan.

VP Human Resource SMBR, Kartha Kurniadi bersama dengan VP Operation I SMBR, Taufik beserta jajarannya menerima Kunjungan kerja Dapil V DPRD Provinsi Sumsel ke SMBR di Ruang Administration Building Pabrik Baturaja II. Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V yang hadir meliputi H. Zainuddin ST, MM, Hj. Tina Malinda, SE, M.Si, Sri Mulyadi, SE, M.Si, Hj. Susilawati, SH, Erawan Abizar, S.Sos, Iwan Hermawan, ST, dan Meriadi, SH, M.Si didampingi oleh staf dari sekretariat DPRD Provinsi Sumsel dan Eddy Agustiawan, SH dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumsel serta Hakim Makmun dari Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten OKU.

Kunjungan kerja dibuka dengan paparan dari SMBR yang disampaikan secara langsung VP Human Resource SMBR, Kartha Kurniadi, VP Operation I SMBR, Taufik dan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Pada kesempatan tersebut, SMBR menyampaikan mengenai proses rekrutmen karyawan SMBR di tahun 2018 yang sudah memasuki tahap pre-test, para anggota DPRD Provinsi Sumsel menyampaikan apresiasi yg luar biasa atas kesigapan SMBR dalam merespon peserta yg mengalami kendala selama tes berlangsung.

Selain itu, SMBR juga menyampaikan mengenai kontribusi CSR mereka berupa pembangunan 10 unit lift untuk wisma atlit dan pembangunan rumah ibadah (pura) untuk mendukung gelaran Asian Games 2018 di Palembang. Perihal tenaga kerja asing, dengan berakhirnya Proyek Pembangunan Pabrik Baturaja II, tenaga kerja asing yang bekerja di Pabrik Baturaja II saat ini hanya bertugas menjadi tenaga expert pendamping dan semuanya memiliki dokumen ketenagakerjaan yang lengkap. Pabrik Baturaja II sendiri sudah beroperasi komersil sejak September 2017 yang lalu.

Selain berkunjung ke SMBR, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil V juga berkunjung ke Kantor Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. (Corsec SMBR)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *