IIKSB Ikuti Festival Vokal Group Menyongsong Asian Games 2018

Palembang, Dalam rangka memeriahkan perhelatan olahraga terbesar di Asia, yaitu Asian Games. Bina Vokalia mengadakan Festival Vokal Group Menyongsong Asian Games 2018 yang diadakan di Museum Balaputradewa, Jumat (10/08). Kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan seni serta bergemanya Asian Games di Sumsel ini buka langsung oleh Pejabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib.

Ikatan Istri Karyawan Semen Baturaja (IIKSB) dibawah penasehat Ibu Maryani Amrullah dan Ibu Bonita Daconi menjadi salah satu peserta festival vokal group. Keikutsertaan IIKSB ini merupakan salah satu bentuk dukungan Semen Baturaja dalam mensukseskan gelaran Asian Games 2018 yang dimana Palembang menjadi salah satu tuan rumahnya.

Dalam sambutannya Walikota Palembang mengatakan, persiapan dan euforia Asian Games ini tak hanya dilihat dari aspek fisik seperti insfrastruktur dan sarana pra-sarana pendukungnya saja, apalagi aspek prestasi atletnya saja melainkan dari bidang seni juga dapat dinikmati.

Selain itu, beliau berharap, agar lomba-lomba seni ini terus diadakan setiap tahunnya dan tidak berbatas dengan momen-momen tertentu saja, khususnya yang mengangkat tema kearifan lokal.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana vokal group menyongsong Asian Games menuturkan, total pesertanya ada 20 grup, di mana peserta dari kategori umum berjumlah delapan grup dan 12 grup dari kategori pelajar.

“Pelaksanaannya selama dua hari, 10-11 Agustus 2018. Dan penutupannya akan dilakukan di Griya Agung pada Sabtu (11/8) malam,” ujarnya di waktu dan tempat yang sama.

Lanjutnya, vocal group terdiri dari 6 sampai 12 orang. Peserta boleh berkreasi dan mengaransemen lagu.

“Untuk lagu wajibnya kita tentuin, yaitu lagu Menyongsong Asian Game ciptaan Isni Rihadi, sedangkan untuk lagu lainnya bebas, seperti pop dan lagu daerah,” terangnya lagi.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, setidaknya masyarakat Sumsel ikut bergema dan berpartisipasi dalam Asiam games.

“Nantinya menang akan ada reward dan akan kita ikut sertakan dalam beberapa acara saat Asian Games nanti,” tutupnya. (Corsec SMBR)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *