Pengumuman Pelelangan 25 April 2018 s/d 27 April 2018

Panitia Pengadaan Barang PT Semen Baturaja (Persero) Tbk akan mengadakan Pelelangan, bagi Perusahaan yang berminat dapat mengikuti Pelelangan tersebut dengan penjelasan sebagai berikut :

Untuk mengikuti lelang ini, klik tautan eproc berikut.

Semen Baturaja Resmi Menjadi Sponsor Sriwijaya FC

Palembang, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk resmi menjadi sponsor Sriwijaya FC (SFC) musim kompetisi 2018. Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Semen Baturaja (SMBR) melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama sebagai sponsor SFC di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu, 18 April 2018. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) SMBR, Rahmad Pribadi, dengan Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen SFC, IGB Surya Negara. Penandatanganan disaksikan jajaran manajemen kedua perusahaan, perwakilan para pemain dan tiga kelompok supporter SFC yaitu Sriwijaya Mania Hooligan (Sman), Singa Mania dan Ultras Palembang.

Selain mengusung tagline “Kokoh & Tahan Lamo” pada produknya, SMBR dan SFC sepakat mengusung tagline “Semen Baturaja, Semennyo Laskar Wong Kito”. Tagline diusung agar produk Semen Baturaja semakin dicintai warga Sumsel, seperti kecintaan terhadap Sriwijaya FC. Dirut SMBR, Rahmad Pribadi, mengemukakan kerja sama dengan SFC dapat meningkatkan kinerja BUMN yang dipimpinnya secara signifikan pada tahun ini.

Rahmad juga mengharapkan masyarakat semakin familiar dengan produk SMBR. Menurut Rahmad, tagline “Semennyo Laskar Wong Kito” tidak sembarangan diciptakan. Ke depan, Rahmad mengharapkan SMBR menjadi seperti Semen Padang yang identik dengan klub sepak bola di sana. “Kami juga berharap warga Sumsel nantinya juga seperti itu, ketika ingat Laskar Wong Kito, spontan ingat Semen Baturaja,” katanya.

Rahmad menambahkan langkah yang ditempuh tidak lepas dari tekad perusahaan untuk terus bertumbuh. Seperti diketahui, SMBR mencatat pertumbuhan melebihi rata-rata industri semen nasional sebesar 1,5 persen pada kuartal ketiga tahun 2017 lalu. Pada kuartal ketiga 2017, SMBR mampu mencatat pertumbuhan sebesar 2,7 persen. Menurut Rahmad, pencapaian di atas tidak lepas dari mulai beroperasinya Pabrik Baturaja II di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumsel sejak 1 September 2017. Pabrik baru memberikan tambahan kapasitas produksi sebesar 1,85 juta ton. Sehingga total kapasitas produksi saat ini mencapai 3,85 juta ton.

Capaian tersebut menurut Rahmad menjadikan SMBR menjadi perusahaan semen yang membukukan kinerja paling baik di Indonesia pada tahun lalu. Namun Rahmad menekankan, capaian itu tidak membuat SMBR berpuas diri. “Kinerja kami justru harus jauh lebih baik pada tahun ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), IGB Surya Negara, mengatakan Surya menjanjikan kerja sama dengan SMBR akan menguntungkan. Menurutnya, pada level nasional, SFC telah menjadi salah satu klub yang paling digemari. Selain itu jutaan fans SFC juga tersebar di seluruh Indonesia, tidak sekadar di Sumsel. Hal itu terlihat jelas ketika pertandingan digelar, stadion selalu penuh juga selalu ditayangkan secara live.

PT SOM selaku manajemen SFC menyambut baik lahirnya kesepakatan sponsorship mengingat SMBR adalah BUMN yang beroperasi di Sumsel. Jika banyak BUMN dan BUMD yang membantu Sriwijaya FC, Menurut Surya, klub asal Sumsel yang dipimpinnya akan semakin besar. (Humas SMBR)

Launching Corporate Identity Semen Baturaja dan Anak Usaha

Palembang, Pada hari Kamis (12/04) telah digelar acara Launching Corporate Identity Semen Baturaja dan anak usaha di Aula Wisma Ganesha Pabrik Baturaja yang dihadiri oleh jajaran Direksi & segenap karyawan/ti SMBR. Selain melakukan launching corporate identity Semen Baturaja, dilakukan pula launching corporate identity anak usaha dalam hal ini Baturaja Multi Usaha.

Prosesi launching corporate identity ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan Commitment Board yang secara langsung dilakukan oleh Jajaran Direksi Semen Baturaja dan Direksi baturaja Multi Usaha. Dengan telah dilaunchingnya corporate identity ini, maka seluruh aturan mengenai penggunaan simbol visual Semen Baturaja dan anak usaha harus mengikuti aturan yang berlaku.

Beberapa item corporate identity yang telah dilaunching meliputi amplop, surat ekstern, kartu nama, map, banner, branding kendaraan, umbul-umbul, merchandise, seragam dan simbol visual lainnya. Usai launching, Jajaran Direksi Semen Baturaja dan Baturaja Multi Usaha juga melihat-lihat item-item corporate identity yang di display pada stand khusus. Direktur utama SMBR dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh komponen Semen Baturaja termasuk karyawan/ti ikut berperan aktif dalam menggunakan dan menyebarluaskan corporate identity tersebut sehingga image Semen Baturaja semakin kuat di mata publik. (Corsec SMBR)

Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Semen Baturaja Dengan Kejaksaan Tinggi Jambi

JAMBI – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dan Kejaksaan Tinggi Jambi menandatangani nota kesepakatan kerjasama di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara di Kantor Kejaksaan Tinggi Jambi pada hari Rabu (18/04). Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Rahmad Pribadi bersama dengan jajaran direksi lainnya hadir pada acara tersebut. Begitu pula dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Nurwinah beserta jajaran yang juga turut hadir pada acara tersebut. Nota kesepakatan kerjasama antara PT Semen Baturaja (Persero) Tbk dan Kejaksaan Tinggi Jambi ini berupa kerjasama dalam bentuk penyelesaian masalah hukum di Bidang Perdata & Tata Usaha Negara yang ruang lingkupnya adalah pemberian bantuan hukum; pemberian pertimbangan hukum; serta tindakan hukum lainnya yang diperlukan oleh PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Direktur Utama PT Semen Baturaja (persero) Tbk, Rahmad Pribadi menegaskan, Nota kesepakatan kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Jambi yang ditandatangani tersebut menjadi sangat penting untuk menjaga Perseroan sebagai salah satu aset negara dan objek vital nasional.

Rahmad berharap dengan penandatanganan kerjasama ini, rencana investasi dan operasional Perseroan kedepannya dapat berjalan dengan lancar. Sementara itu Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Nurwinah, merasa senang dengan adanya kerja sama ini. “Mudah-mudahan kami bisa membantu untuk lebih memberikan solusi maupun mengatasi permasalahan-permasalahan hukum yang dihadapi PT Semen Baturaja yang kemungkinan terjadi di kemudian hari”, ungkap Nurwinah. 

Nurwinah menyatakan, sebagai langkah awal, PT Semen Baturaja dapat menyerahkan permasalahan yang ada untuk mendapatkan pertimbangan hukum maupun tindakan hukum lainnya jika diperlukan. Terutama terkait dengan masalah mediasi terhadap permasalahan yang timbul antara PT Semen Baturaja dengan pihak lain. “Ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari jaksa sebagai pengacara negara. Apabila cara non litigasi dianggap belum dapat menyelesaikan masalah, maka akan diselesaikan melalui proses peradilan,” tegas Nurwinah. Menurutnya, tahapan-tahapan demikian dapat dipandang lebih efektif yang nantinya dapat memenuhi sasaran maupun harapan dari pihak PT Semen Baturaja. (Corsec SMBR)